RADAR JOGJA – Di bidang teknologi industri keberadaan 5G merupakan game changer. Kenapa? Karena dengan 5G memungkinkan seseorang mengirimkan data dengan kecepatan yang super cepat, bahkan bisa mencapai 20 GB per second. Menakjubkan bukan?

Itu pula yang nantinya akan konsumen dapatkan dengan keberadaan smartphone berbasis 5G. Salah satunya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 5G Series 5G. Samsung Electronics Co, Ltd meluncurkan Galaxy S21 Series 5G yang menjadi perangkat andalan yang mendorong batas kemampuan smartphone.

”Galaxy S21 Ultra 5G adalah bukti nyata tentang bagaimana Samsung senantiasa menggerakkan inovasi yang penuh arti demi memberikan pengalaman yang personalized kepada orang-orang yang ingin memperkaya dan memberdayakan hidup mereka untuk mengekspresikan diri,” kata President and Head of Mobile Communications Business Samsung Electronics TM Roh.

Mengingat betapa krusialnya teknologi dalam hidup selama ini, sehingga pihaknya ingin mengambil lompatan ke depan dan mendorong batasan dari apa yang dapat dilakukan oleh sebuah smartphone.

Galaxy S21 Series 5G adalah bagian terbaru dari warisan seri Galaxy S selama satu dekade dalam menghadirkan pengalaman seluler yang mutakhir. Galaxy S21 Series 5G ini dibuat untuk pengguna yang menginginkan teknologi terbaik untuk tetap terhubung dengan orang-orang dan hal terpenting.

Salah satunya adalah Galaxy S21 Ultra 5G yang bergabung dengan seri perangkat Galaxy S baru dan membawa setiap bagian dari pengalaman Galaxy S21 Series 5G ke level berikutnya. Untuk konektivitas yang lebih baik dan lebih cepat, Galaxy S21 Ultra 5G adalah salah satu smartphone pertama yang mendukung Wi-Fi 6E. 9 Ini memberikan lebih banyak bandwidth dan koneksi internet yang empat kali lebih cepat, sehingga dapat melakukan streaming dan berbagi konten dalam sekejap mata. Dengan hyper-fast, ultra-low latency 5G, seri smartphone ini dibuat untuk menyediakan pengunduhan video yang cepat, konferensi dan streaming video tanpa hambatan.

Berkat kemampuan Ultra-Wideband (UWB) yang tertanam di Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy S21+ 5G, pengguna akan segera dapat menggunakan perangkat Galaxy S21 Series 5G untuk membuka kunci pintu mobil secara otomatis tanpa perlu mengeluarkan kunci. Dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy S21+ 5G berkemampuan UWB, sehingga dapat menggunakan pencari AR untuk menjatuhkan pesan virtual yang memberi tahu pengguna smartphone Galaxy lain bahwa pengguna memerlukan bantuan untuk mencari barang yang hilang.

Kelebihan lain dengan SmartThings di Android Auto™14, pengguna juga dapat menggunakan seri Galaxy S21 Series 5G untuk mengontrol perangkat-perangkat pintar di rumah. Dengan menghubungkan Galaxy S21 Series 5G ke mobil yang kompatibel dengan Android Auto, pengguna dapat menyalakan lampu beranda atau bahkan menaikkan suhu termostat sebelum pulang, semuanya dari dalam mobil.

Dari segi koneksi, series ini memberikan koneksi tanpa gangguan dan tahan lama di seluruh ekosistem perangkat yang terhubung, Galaxy S21 Series 5G menggunakan teknologi Dual Bluetooth® yang memungkinkan pengguna memasangkan beberapa perangkat seperti Galaxy Buds Pro mengonsumsi lebih sedikit baterai dengan konektivitas yang stabil.

Galaxy S21 Series 5G menampilkan chipset smartphone terbaru dan tercanggih di Galaxy untuk kecepatan yang lebih tinggi, efisiensi energi, dan kemampuan komputasi canggih untuk mendukung konektivitas 5G dan AI pada perangkat. Galaxy S21 Series 5G mengemas semua kekuatan yang dibutuhkan untuk memproses foto, merekam video 8K, menikmati maraton game cloud, dan membuat klip video yang sempurna. (*/ila)

Ekonomi