RADAR JOGJA -Paylater  merupakan  sebuah sistem pembayaran digital yang akhir-akhir ini mampu menarik perhatian para pelaku belanja online.

Bukan tanpa alasan, produk keuangan tersebut dapat membuat kegiatan berbelanja terasa ringan bagi keuangan. Paylater, bisa menyelesaikan sebuah transaksi belanja tanpa harus membayarnya saat itu juga.

Melainkan, tagihan belanja dapat bayar di lain hari, serta bisa dilakukan dengan cara mencicil. Layanan paylater ini tidak jauh berbeda dengan kartu kredit yang sudah lama menjadi produk keuangan dari lembaga keuangan konvensional.

Namun, yang menjadi nilai lebih dari layanan paylater adalah siapa saja dapat menjadi nasabahnya. Berbeda dengan kartu kredit yang membebankan banyak syarat yang sulit agar pengajuannya bisa disetujui oleh bank. Jadi, dengan benefit yang besar dan proses pengajuan yang mudah, tak mengherankan jika paylater dapat dengan cepat menarik perhatian para penikmat belanja.

Terdapat banyak sekali pilihan fitur paylater yang bisa dipilih di Indonesia. Salah satu layanan paylater yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah Indodana Paylater. Hal ini disebabkan karena kelebihan Indodana Paylater yang dapat diajukan dengan sangat mudah dan memiliki limit kredit mencapai Rp 25 juta , serta tenor beragam.

Selain itu, terdapat sejumlah fakta menarik tentang layanan Indodana Paylater yang layak untuk diketahui. Fakta mengenai Indodana Paylater ini dapat menjadi daya tarik untuk memanfaatkan produk keuangan dengan segudang benefit tersebut. Apa saja faktanya?

Syarat Usia Minimal 17 Tahun dan Maksimal 55 Tahun

Agar bisa menjadi nasabah Indodana Paylater. Yang terpenting, siapkan berkas yang dapat menjadi bukti kebenaran usia, seperti KTP dan KK agar nantinya proses verifikasi dari pihak Indodana Paylater bisa berlangsung dengan lancar. Dengan begitu, pengajuan dapat diproses dan segera disetujui.

Asal Memiliki KTP, dapat Menjadi Nasabah Indodana Paylater

Selain itu syarat utama agar bisa mengajukan Indodana Paylater adalah memiliki KTP sebagai bukti Warga Negara Indonesia. Selama memiliki dokumen tersebut.

Tak Harus Memiliki Kartu Kredit Lebih Dulu

Pengajuan aplikasi pinjaman online, Indodana Paylater tidak memiliki syarat, alias dapat diajukan tanpa ribet. Yang terpenting, bawa NPWP, akun internet banking, dan bukti penghasilan, seperti slip gaji atau rekening koran saat mengajukan.

Layanan Paylater Langsung Siap Pakai

Sebagai sistem pembayaran, nasabah tidak harus mengisi saldo Indodana Paylater agar bisa menggunakannya untuk berbelanja. Jika limit kredit masih tersedia,tetap bisa menyelesaikan transaksi belanja menggunakan paylater.

Transparansi Biaya

Indodana Paylater adalah produk keuangan yang diluncurkan oleh Indodana, sebuah perusahaan fintech yang telah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini membuktikan bahwa produk keuangan dari Indodana dipercaya tidak akan merugikan nasabahnya asal digunakan secara tepat. Tidak hanya itu, Indodana Paylater juga menjamin transparansi biaya dan memastikan bahwa nominal biaya yang harus dibayar nasabah sesuai dengan tagihan yang diterima, tanpa biaya tersembunyi.

Akun Paylater Bisa Dinonaktifkan Kapan Saja

Demi menjamin kenyamanan nasabahnya, layanan Indodana Paylater dapat dihentikan sewaktu-waktu oleh penggunanya dengan mudah. Asalkan cicilannya sudah terlunasi seluruhnya, Indodana Paylater tidak akan mengikat nasabahnya untuk terus menggunakan layanannya. Jadi, jangan khawatir dengan keamanan nasabah dari layanan Indodana tersebut.

Solusi Keuangan bagi Wirausahawan atau Pekerja Lepas

Tanpa slip gaji, wirausahawan dan pekerja lepas sering kali merasa kesulitan saat mengajukan kredit atau pinjaman. Namun, hal ini bertolak belakang dengan layanan Indodana Paylater yang tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan profesi tersebut. Bahkan, jika sering melakukan transaksi dan rutin melunasi cicilan tepat waktu, bukan tidak mungkin Anda akan menerima limit kredit maksimal, yakni mencapai  Rp 25 juta.

Proses Pendaftaran Jauh dari Kata Ribet

Sangat praktis, proses pengajuan Indodana Paylater dapat dilakukan langsung melalui layar smartphone. Setelah semua berkas persyaratan sudah terkumpul dalam bentuk soft file, cuma butuh waktu tidak lebih dari satu hari, pengajuan Indodana Paylater akan selesai dan bisa langsung disetujui. Jadi, tak peduli seberapa genting masalah keuangan, Indodana Paylater akan selalu siap menjadi solusinya.

Tak Lagi Ragu dan Khawatir dengan Layanan Paylater

Berdasarkan 8 fakta layanan Indodana Paylater di atas, dapat diketahui jika layanan tersebut, sangat mudah diajukan dan dapat memberikan segudang benefit. Selain itu, status Indodana sebagai perusahaan fintech terdaftar dan mengantongi izin usaha dari OJK membuat Indodana Paylater menjadi layanan paylater yang dapat dipercaya.  (*/sky)

Ekonomi