RADAR JOGJA- Dalam Rangka Merayakan HUT ke-30 JNE memberikan program Hari Bebas Ongkos Kirim  selama dua hari 26-27/11 untuk para pelanggan.Program yang disingkat Harbokir ini mengusung tema “Bahagia Bersama”.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, pelanggan JNE bisa memanfaatkan fasilitas Harbokir di seluruh Indonesia dengan syarat pengiriman maksimal 2kg per resi. Program free ongkir ini dapat digunakan pada kiriman dengan layanan, Reguler, dan OKE dengan tujuan pengiriman dalam kota yang sama, serta antar kota dalam 1 provinsi.

Harbokir 2020 kembali memberikan  quota khusus kepada pelanggan setia JNE yang telah bergabung menjadi member JLC (JNE Loyalty Card). Para member mendapatkan quota gratis ongkir maksimum 30 resi per hari.  Sementara untuk pelanggan umum atau non-member JLC, jumlah maksimum yang didapatkan adalah 10 resi per harinya. Untuk menjamin keamanan, dari tahun lalu sudah diberlakukan penggunaan OTP (One Time Password) dalam setiap transaksi khusus HARBOKIR.

Dia menjelaskan, pelanggan cukup datang langsung ke titik layanan JNE dengan membawa paket yang akan dikirimkan. Kemudian menginformasikan nomor ponselnya kepada petugas sales counter. Setelah itu, pelanggan akan langsung menerima kode khusus melalui SMS untuk diberikan kembali kepada petugas JNE sebagai tanda bahwa paket atau resi miliknya mendapatkan free ongkir.

“JNE bersyukur sampai di usia 30 tahun, masih dapat berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia,” ungkapnya.

Sejak diadakan pertama kali dalam perayaan HUT JNE Ke-26 pada 2016 lalu, Harbokir langsung mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat. “Terlebih di masa pandemi kali ini, Harbokir kembali dihadirkan dengan harapan JNE dapat membantu para UKM untuk tetap bangkit serta dapat meningkatkan penjualan para UKM,” ujarnya, Rabu (25/11).

Eri menambahkan, program gratis ongkir bisa dinikmati oleh masayarakat yang belanja online di Bukalapak dan Elevenia. Selain itu pengunaan dompet digital Gopay pun juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 10.000 dengan minimal transaksi kiriman Rp 100.000.

“JNE memberikan Rapid Test gratis untuk member JLC dan pelanggan setia JNE yang datang langsung mengirimkan paket ke ke titik layanan atau gerai JNE di kantor pusat maupun kantor perwakilan JNE wilayah Jabodetabek dengan minimal transaksi kiriman Rp 300.000,” ujarnya. (sce/sky)

Ekonomi