RADAR JOGJA – Astra Credit Companies (ACC) Cabang Jogjakarta memberikan penghargaan kepada sejumlah pelanggan loyal mereka. Khususnya untuk pelanggan produk multiguna.

Penghargaan itu diberikan di kantor ACC Jogja yang terletak di Komplek Ruko Sumber Baru Square Blok G & H, Jalan Ring Road Utara, Sendangadi, Mlati, Sleman, pada Sabtu pagi (17/10). Ada lima pelanggan loyal ACC Jogja yang mendapatkan apresasi pada kesempatan itu. Masing-masing dari mereka berhak membawa pulang emas dengan berat dua gram.

Mereka yang terpilih merupakan pelanggan yang punya catatan kredit cukup baik. Selain itu mereka juga tidak pernah lalai dalam menjalankan kewajibannya selama ini.

Operation Head ACC Jogja Anggraini menjelaskan apresiasi semacam ini rutin diberikan oleh perusahannya. Barang-barang yang diberikan sebagai apresiasi pun beragam.

“Dulu sempat barang-barang elektronik, tapi saat ini kami berikan emas karena emas itu harganya bisa naik dan turun bisa lebih berguna,” katanya saat ditemui Radar Jogja di kantor ACC Jogja.

Anggraini menambahkan, adanya Pandemi Covid-19 tidak terlalu mempengaruhi jumlah pelanggan secara nasional. Namun, di beberapa kota yang mengandalkan pariwisata seperti Jogja, Denpasar, Bandung, dan beberapa kota lain diakui mengalami sedikit kendala.

Kendati demikian, Anggraini menegaskan pihaknya akan terus bekerja keras untuk melayani dan memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia ACC Jogja.

“Kami tetap buka seperti biasa, protocol kesehatan dijalankan dengan sangat ketat pula,” tandasnya.

Untuk diketahui, Astra Credit Companies atau biasa di singkat dengan ACC sendiri adalah perusahaan pembiayaan mobil dan alat berat. ACC kemudian melakukan perluasan usaha di bidang pembiayaan investasi, Pembiayaan modal kerja, pembiayaan multiguna dan sewa Operasi (Operating Lease), baik dengan skema konvensional maupun syariah. PT Astra Sedaya Finance yang merupakan cikal bakal ACC berdiri pada 15 Juli 1982 dengan nama PT Rahardja Sedaya, didirikan guna mendukung bisnis otomotif kelompok Astra. (*/kur/tif)

Ekonomi