RADAR JOGJA – PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia yakni Vespa Primavera Sean Wotherspoon. Vespa dengan edisi terbatas ini, merupakan hasil kolaborasi dengan desainer muda kreatif dan berpengaruh di Amerika, Sean Wotherspoon.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan, produk terbaru ini mempertemukan unsur timeless classic yang ikonik dengan desain kontemporer penuh warna. Vespa terus menjadi yang terdepan dalam tren masa depan sambil mempertahankan warisan kuatnya dari masa lalu.  “Ini Sebuah Interpretasi Sempurna antara Warisan Italia, Fesyen dan Perpaduan Warna,” katanya melalui siaran virtual Jumat (18/9).

Sebagai merek ikonik abadi, Marco mengungkapkan, Vespa senantiasa membangkitkan kegembiraan dan semangat melalui desainnya. Melalui serangkaian kolaborasi dengan tokoh-tokoh terkemuka di industri fesyen yang memegang nilai sama dalam membangkitkan dan menginspirasi generasi masa kini.

“Kami senang dapat menyambut Vespa Primavera Sean Wotherspoon yang mempesona dan eklektrik ini di Indonesia,” ungkapnya.

Marco menambahkan, kolaborasi unik antara Vespa dan Sean Wotherspoon tidak hanya menciptakan the world’s most colorful Vespa, tetapi juga semakin memperkuat identitas Vespa yang khas dan nilai premium yang dimiliki. Melalui detail unik yang terdapat di tampilannya.

Warna bertema 80-an, yang ditampilkan menjadi perpaduan warisan Vespa dan visi Sean Wotherspoon untuk Vespa Primavera dalam sentuhan kontemporer,”ujarnya.

Material beludru pada jok dan karet pada pijakan kaki dipasang pada bodi berbahan baja yang semakin menonjolkan bentuk dan lekuk Vespa.

Sebagai designer sneakers, Sean Wotherspoon bereksperimen dengan beragam bahan. Material karet berwarna biru pada pijakan kaki, dibuat layaknya sol sepatu dalam perspektif Sean Wotherspoon.

Sementara, grafik tulisan Vespa dan Primavera dibuat khusus di kedua sisi bodi belakang Vespa. Sebelumnya keduanya tampil dalam warna krom. “Kini mereka tampil dalam tampilan warna putih dengan logo klasik Vespa yang besar dan logo Primavera yang berulang untuk menghasilkan orisinalitas perspektif optic,” kata Marco.

Terkait jumlah yang terbatas di Indonesia, Marco enggan menyebutkan jumlah detail pastinya. Hanya, skuter matik Vespa Primavera Sean Wotherspoon ini dibandrerol per unitnya Rp 85 Juta on the road Jakarta.

Vespa Primavera Sean Wotherspoon sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Piaggio Vespa termasuk di Jogjakarta. “Proses sedang berlangsung dan saat ini sudah mulai tersedia di dealership Jakarta juga Bandung, berikutnya kota lain akan menyusul secara nasional.” ujarnya. (naf/ila)

Ekonomi