RADAR JOGJA – Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menjauhi keramaian, di luar sana masih banyak yang harus tetap berjuang di untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Sebagai upaya solusi di masa pandemi Covid-19, Grab Magelang meluncurkan satu produk baru untuk membantu masyarakat yang masih harus keluar rumah, GrabCar GrabBike protect.

“Diharapkan dengan launching-nya GrabCar GrabBike protect orang jadi gak was-was lagi ya ketika mau keluar rumah” jelas City Lead Kedu Raya Grab Indonesia Yoga Putra.

GrabCar GrabBike Protect, lanjut Yoga, memiliki perlindungan berwujud Partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Pengemudi mendapatkan pelatihan dan SOP khusus, menggunakan APD (masker, sarung tangan dan hand sanitizer), serta penyemprotan desinfektan pada mobil & motor secara berkala.

Sementara itu Kabid Pengujian Kendaraan Bermotor, Angkutan, Dan Terminal Dinas Perhubungan Kota Magelang Gancang Wicaksono berharap ke depannya inovasi Grab terus sesuai dengan upaya pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Semoga dengan program ini dapat memberikan kenyamanan beraktivitas dan perlindungan bagi pengemudi juga penumpang dengan tetap menggunakan masker dan handsanitizer,” ungkapnya.

“Semoga dengan ECO ikut mensupport program Grab Protect ini, masyarakat lebih merasa aman untuk beraktifitas juga kembali menggerakkan roda perekonomian di Magelang, dan untuk rekan mitra Grab juga mendapat hasil yang lebih baik dalam perekonomian keluarga,” tambah Owner ECO Andreas Kurniawan Purnomo.

Program ini juga bekerja sama dengan STMIK Bina Patria. BMereka memberikan paket khusus untuk rekan-rekan mitra Grab dan keluarga yang ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Dengan ikut sertanya STMIK Bina Patria Kota Magelang mensupport program ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi menggunakan jasa pengemudi online, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan” ujar Marketing STMIK Bina Patria Sugeng Wahyudiono. (sce/tif)

Ekonomi