RADAR JOGJA – Produsen motor dari negeri jiran Malaysia sangat jeli dengan pangsa pasar motor di Indonesia. SM Sport Malaysia memproduksi dan memasarkan produknya ke Indonesia dengan berbagai varian moge jenis cruiser, adventure, dan classic.

Khusus area Jogjakarta dan Jawa Tengah, motor ini dipasarkan oleh Putra Nugraha Moge (Roadrunners Garage) yang berada di Jalan Wonosari No 9 Km 9 Dawukan, Berbah, Sleman. Sekitar 300 meter barat Kid Fun Jogjakarta. Oscar Permadi selaku Owner Putra Nugraha Moge mengatakan, SM Classic menjadi andalan untuk penjualan dengan tiga warna favorit yaitu matte red, matte grey dan yellow.

“Motor ini sangat irit meski masih pakai karburator, dan bisa menempuh jarak sekitar 75 km untuk satu liternya,” terang Oscar.

Pembelian juga bisa cash ataupun kredit dengan harga di kisaran Rp 19 jutaan.
SM Classic juga sangat kuat di tanjakan, ini dibuktikan dengan performa mesin mampu naik Tebing Breksi saat test ride. “Kami juga sediakan moge kelas adventure, cruiser dan juga motor trail,” kata Oscar.

Untuk moge tersedia SM Sport V16 yang bergaya cruiser klasik, dirancang dengan kenyamanan maksimal dengan jok rendah dan ban belakang lebih rendah. Stang tinggi dan garpu depan panjang, membuat motor ini bisa jadi pilihan para biker aliran klasik.

Selain itu juga tersedia moge adventure dengan mesin 400 cc dan 600 cc. Seperti SM Sport RX3S dengan tampilan khas motor dua alam yang terkesan garang dan kuat. Sekilas mirip dengan BMW F800 GS. (obi/laz/ila)

Ekonomi