556 Anak Ajukan Dispensasi Pernikahan

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Daerah Istimewa Jogjakarta DIJ mencatat ada 556 anak menikah sepanjang 2022. Mereka mengajukan dispensasi pernikahan, didominasi perempuan dengan jumlah 368 anak.

Gubernur Berharap Bisa Perbaiki Prestasi

Gubernur DIJ Hamengku Buwono (HB) X melepas rombongan Kontingen Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) DIJ yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang, Jatim, 21-27 November 2022.

Kampung Wisata Tak Diprioritaskan

Onggokan sampah menumpuk di Depo Taman Hiburan Rakyat (THR), Jalan Brigjen Katamso, Jogja, kemarin (28/10). Pengelolanya menutup pintu masuk depo. Lantaran tak menerima dan melayani pembuangan sampah. Termasuk bagi kampung-kampung wisata di sekitarnya.

Miko Terancam Hukuman 8 Tahun Penjara

Anggota DPRD Bantul Enggar Suryo Jatmiko (ESJ) terancam pasal 378 dan 372 KUHP. Atas penipuan dan penggelapan terkait penerimaan aparatur sipil negera di lingkungan Pemkab Bantul. Ancaman hukuman dari masing-masing pasal maksimal empat tahun penjara.

Nur Widi Terbitkan Surat Komitmen Bantu IMB

Persidangan kasus suap izin mendirikan bangunan (IMB) Apartemen Royal Kedhaton kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jogja, kemarin (3/10). Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mulai membongkar fakta baru.

Baru Direlokasi PKL Akan Dipindah Lagi

Baru direlokasi pada 1 Februari lalu, eks pedagang kaki lima (PKL) yang direlokasi ke Teras Malioboro (TM) 2 akan dipindah lagi. Karena lokasi TM 2 dan DPRD DIJ akan dijadikan lokasi Jogja Plannig Galery (JPG).

HB X: Nek Ngarani Itu Maksa

Gubernur DIJ Hamengku Buwono (HB) X angkat bicara terkait polemik pungutan berdalih jual seragam sekolah dengan mark up mencapai Rp 10 miliar. Ditegaskan, pungutan bersifat mematok dan ada unsur pemaksaan, dilarang dilakukan pihak sekolah.

HB X: Demo Jangan Sampai Anarkistis

Kebijakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) sudah menjadi keputusan pemerintah pusat. Pemprov DIJ hanya berupaya menekan dampak dari itu, salah satunya menekan inflasi dengan memberikan subsidi ongkos kirim untuk mencegah kenaikan harga barang dan bahan pokok.

Dua Bocah Jadi Korban Pencabulan

Kekerasan seksual terhadap kembali terjadi. Polresta Jogja bahkan merilis dua kasus sekaligus. Para korban sudah mendapatkan pendampingan psikologis.

Minta Investasi Tambahan dan Tak Ada PHK

Gubernur Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Hamengku Buwono (HB) X untuk kali pertama mengunjungi Hotel Ibis dan Malioboro Mal. Setelah kedua aset tersebut diambil alih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIJ dari manajemen lama PT Yogya Indah Sejahtera (YIS). Kedatangan HB X sekaligus untuk membangun komunikasi dengan manajemen baru.

Pertama di Indonesia, Satpol PP DIJ Punya Satlinmas Rescue

Direktorat Polisi Pamong Praja dan Linmas Kementerian Dalam Negeri  melalui Kasubdit Perlindungan Masyarakat, Fadly Elwa Purwansyahikut serta dalam kegiatan “Refleksi 1 Dasawarsa Peran Satpol PP DIJ dalam Keistimewaan Jogja” yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi DIJ Kamis (25/8).

Soroti Pedagang Pernak-Pernik di Trotoar

Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Jogja soroti menjamurnya pedagang pernak-pernik HUT Kemerdekaan RI ke-77. Lantaran pedagang menggelar lapaknya di trotoar. Seperti yang terjadi di bahu jalan Jembatan Juminahan, Danurejan, Kota Jogja.

Peserta aksi yang tergabung dalam organisasi massa Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) menggelar kirab bendera merah putih sepanjang 90x3 meter di kawasan Tugu, Jogja, Minggu (19/6). kegiatan itu dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme, tanpa memandang agama, suku, ras, dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama. Foto: Elang Kharisma Dewangga/Radar Jogja

Bentangkan Merah Putih 90 x 3 Meter di Tugu Jogja

Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu (PNIB) membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 90 meter x 3 meter di Tugu Jogja, kemarin (19/6). Aksi ini jadi simbol ajakan agar masyarakat meneguhkan diri untuk bersatu dalam wadah toleransi yang berbasis Pancasila.

Sofyan Djalil Di-Reshuffle, Forpeta DIJ Syukuran

Dicopotnya Sofyan Djalil dari jabatan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) disambut gembira Forum Peduli Tanah (Forpeta) DIJ. Karena selama menjabat, Sofyan dinilai melakukan diskriminasi pada warga negara Indonesia etnis tertentu.

BSM CK DIJ-Jateng Siap Wujudkan Pemilu Damai

Pelaksanaan pemiku 2024 yang aman, damai dan demokratis jadi harapan semua kalangan. Tak terkecuali yang dilakukan Barisan Shirathal Mustaqim (BSM) Central Kota (CK) DIJ-Jateng. Dengan mendeklarasikan siap menyukseskan gelaran pemilu

Awas, Hujan Disertai Angin Kencang dan Petir

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang hari Selasa ini (31/5). Potensi dapat terjadi di Kota Jogja, Sleman, Bantul, Kulonprogo, dan Gunungkidul.

Keringanan Tunggakan SPP Kurang Tersosialisasi

DPRD Kota Jogja dorong Pemkot Jogja maksimalkan sosialisasi anggaran keringanan tunggakan sumbangan pembinaan pendidikan (SPP). Guna memberi informasi masif bagi wali murid yang mengalami kesulitan.