RADAR JOGJA – Polisi berhasil menangkap pelaku tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo. Sosok ini ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian. Wujud kerjasama antara Unit Laka Polresta Jogja bersama dengan Subdit Gakkum Ditlantas Polda DIJ.

Dalam unggahan media sosial, tertulis tersangka ditangkap Selasa (24/1) tepatnya 23.45 WIB. Sosok ini telah diamankan di Polresta Jogja untuk pemeriksaan lebih lanjut. Hanya saja tidak tertulis nama dan lokasi penangkapan tersangka tabrak lari ini.

“Njih sampun (ditangkap),” jelas Kasi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharjo dihubungi melalui pesan singkat, Rabu pagi (25/1).

PENYOK : Kendaraan BMW milik pelaku tabrak lari di jalan Urip Sumoharjo. (ISTIMEWA)

Sebelumnya, Polisi tengah memburu pengemudi mobil sedan berwarna silver. Terindikasi jenis kendaraan tersebut adalah BMW E36. Merupakan pelaku tabrak lari di Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Selasa pagi (24/1), tepatnya 04.30 WIB.

Kendaraan tersebut menabrak seorang pejalan kaki. Alhasil korban atas nama Parsinah, 77, meninggal dunia di tempat. Korban, lanjutnya, adalah warga domisili sekitar lokasi kejadian, Iromejan, Klitren, Gondokusuman Kota Jogja.

“Kecelakaan terjadi subuh tadi jam 04.30 WIB di depan Shalimaar Style Textile Gondokusuman, tepatnya jalan Urip Sumoharjo. Korban meninggal dunia dan pelakunya kabur dan masih kami buru,” katanya, Selasa (24/1).

Akibat kecelakaan ini korban mengalami luka pendarahan hidung, cidera kepala berat, close fraktur tangan kanan, close fraktur kaki kiri. Juga open fraktur kaki kanan belakang, kaki lecet-lecet, tangan lecet-lecet dan bahu lecet-lecet.

“Korban meninggal dunia di TKP dan di bawa ke RSUP Dr. Sardjito Jogjakarta,” ujarnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, kendaraan melaju dari timur ke barat jalan Urip Sumoharjo. Setibanya di depan Shalimaar Style Textile menabrak Parsinah yang tengah menyeberang dari sisi Selatan ke Utara.

“Setelah kejadian kendaraan mobil jenis sedan warna silver langsung kabur. Untuk nomor polisi dan identitas pengemudi tidak teridentifikasi meninggalkan TKP ke arah barat,” katanya. (Dwi)

Breaking News