RADAR JOGJA – Stasiun Klimatologi BMKG Jogjakrta menerbitkan peringatan dini cuaca di Jogjakarta. Potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir terjadi hingga 18.00 WIB. Sebaran hujan terjadi hampir merata di seluruh Jogjakarta.

Untuk Kota Jogja terjadi di Kemantren Kraton, Tegalrejo, Jetis, Gondokusuman, Danurejan, Gedongtengen, Ngampilan, Wirobrajan, Mantrijeron, Gondomanan, Pakualaman, Mergangsan, Umbulharjo dan Kemantren.  Kotagede. Untuk Kabupaten Kulonprogo di Kapanewon Girimulyo, Samigaluh dan Kapanewon Kalibawang,

Potensi hujan lebat di Kabupaten Bantul terjadi di Kapanewon Banguntapan, Piyungan dan Kapanewon Kasihan. Untuk Kabupaten Gunungkidul di Kapanewon Patuk dan Kapanewon Gedangsari. Untuk Kabupaten Sleman hampir terjadi merata di semua Kapanewon.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga 18.00 WIB. Berpotensi juga meluas ke wilayah yang belum tersebut diatas,” jelas Kepala Staklim BMKG Jogjakarta Reni Kraningtyas dalam keterangan tertulisnya, Rabu sore (3/11).

Reni meminta warga untuk hati-hati, terutama yang beraktivitas di luar ruang. Apabila terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir lebih baik berlindung di dalam ruangan. Selain itu juga tidak asal berteduh di bawah pohon atau baliho.

“Antisipasi saja, karena ada potensi angin kencang. Ditakutkan bisa merubuhkan pohon atau baliho yang menjadi tempat bernaung saat berteduh,” pesannya. (dwi)

Breaking News