RADAR JOGJA – Warga Sungai Sempor Donokerto Turi dihebohkan dengan penemuan mayat laki-laki. Tepatnya Senin siang sekitar pukul 11.45 WIB. Sosok ini bernama Jaswadi (JA) seorang pensiunan TNI Angkatan Darat.

Kapolsek Turi AKP Aditya Permana membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Lokasinya sama dengan lokasi kejadian susur sungai Sempor. Dari hasil identifikasi korban diduga mengalami serangan jantung.

“Setelah menerima laporan, anggota kami langsung ke lokasi kejadian sekitar 12.30 WIB. Posisinya berada di bibir sungai Sempor,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/10).

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya menemukan beberapa bukti. Termasuk kartu anggota TNI Angkatan Darat. Pria berusia 59 tahun ini beralamatkan Kandangsari, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman.

Aditya turut menjelaskan kronologi penemuan mayat. Berawal saat saksi WA dihubungi oleh korban sekitar 10.00 WIB. Korban meminta agar saksi mendatangi lokasi dan menemui korban.

“Sekira pukul 11.45 wib saksi sampai di TKP dan sudah melihat korban dalam kondisi terlentang di pinggir sungai jembatan sempor dan kondisi tubuh korban menguning dan tanpa mengenakan pakaian,” katanya.

Melihat temannya sudah tak bernyawa, saksi langsung melapor ke Polsek Turi. Tim identifikasi langsung bergerak cepat melakukan olah TKP. Termasuk meminta keterangan para saksi dan anggota keluarga korban.

Dari keterangan keluarga korban, Jaswadi tak memiliki riwayat penyakit. Dari olah TKP juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan para tubuh korban. Swab antigen terhadap korban juga memiliki hasil non reaktif.

“Kalau dugaan mengalami serangan jantung. Dari keterangan saksi yang berada di TKP, korban ini sudah berada di sungai Sempor sekitar kurang lebih setengah jam,” ujarnya.(Dwi)

Breaking News