RADAR JOGJA – Dilaporkan ada sejumlah rumah yang terdampak angin kencang di Kulonprogo, Rabu (17/2). Salah satunya di Kalurahan Pleret, Kapanewon Panjatan. Salah satu rumah yang berada di Padukuhan 11, Kalurahan Pleret, itu bagian atapnya hancur tertimpa pohon kelapa yang tertiup angin kencang.

Saksi mata, Jumatin mengatakan,  pohon yang tumbang tersebut menimpa bagian ruang makan. Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dia mengaku mendengar suara yang cukup keras saat pohon tersebut tumbang menimpa rumah yang dihuni oleh saudaranya tersebut.

“Tadi tiba-tiba pohonnya tumbang dan langsung menimpa ruang makan. Genting rumah langsung rontok. Beruntung saat itu tidak ada orang di situ,” ujar Jumatin.

Dikarenakan kejadian tersebut, kini ruang makan yang tertimpa pohon harus mendapat perbaikan. Saat ini petugas tengah melakukan evakuasi pohon kelapa tumbang tersebut.

Panewu Panjatan, Setiawan Tri Widada mengatakan, hingga saat ini laporan kejadian pohon tumbang terus bertambah. Hingga sekarang sudah empat laporan pohon tumbang di Kalurahan Garongan dan tiga di Kalurahan Pleret. Pohon yang tumbang menimpa rumah warga, menutup jalan, dan menimpa jaringan listrik serta mengakibatkan tiang listrik patah. (inu/ila)

Breaking News