RADAR JOGJA – Salah satu petinggi aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jogja terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Sosok ini diketahui menjabat Lurah di wilayah Kotabaru. Tak hanya sang Lurah, Kepala Satlinmas juga turut terpapar Covid-19.

Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi membenarkan informasi tersebut. Hanya saja dia enggan menyebutkan secara detil kasus terbaru ini karena pihaknya masih melakukan pengembangan dan pemetaan kasus.

“Hari ini, konfirmasi ada kasus baru di Kotabaru. Yang semula dari seorang lelaki dan kemudian menularkan kepada seorang Lurah dan Kasat Linmas kelurahan,” jelasnya dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa malam (8/9).

Heroe memastikan kasus ini belum menjadi klaster baru. Hanya saja memang terjadi penularan kepada beberapa pegawai kelurahan. Tracing mulai menyasar lingkungan kantor kelurahan dan interaksi keluarga.

Pasien kasus awal masih didalami keterangannya. Tujuannya untuk mengetahui riwayat interaksi dan perjalanan karena diketahui memiliki mobilisasi tinggi.

“Besok saja, baru putuskan besok lihat hasil teman-teman hari ini. Ada banyak versi, bilang dari luar kota lalu bertamu keluarga di Kotabaru. Pak lurah isolasi mandiri, OTG sudah 7 hari,” katanya.

Berdasarkan data ini setidaknya ada beberapa pegawai Pemkot Jogja terpapar Covid-19. Detilnya dua pasien tercatat sebagai ASN. Adapula dua tenaga teknis Balaikota Pemkot Jogja.

“Dua karena kasus Kotabaru dan dua dari pembeli soto Lamongan. Sedangkan 6 pembeli soto Lamongan dari ASN, hasil swabnya negatif,” ujarnya. (dwi/tif)

Breaking News