RADAR JOGJA – Lima orang hanyut di Pantai Gua Cemara, Bantul. Dari lima korban, dua ditemukan dan sudah meninggal dunia. Kronologi, Kamis (6/8)  pukul 09.00 rombongan berjumlah 7 orang bermain bola di pantai. Tiba tiba datang ombak besar yang menyeret korban ke tengah. Lima orang langsung hanyut, dua korban dapat dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sanden. Namun, sesampainya di puskesmas keduanya sudah meninggal.

Humas Kantor Basarnas Jogjakarta Pipit Eriyanto dalam laporan yang diterima Radar Jogja menyatakan, saat ini pencarian korban hanyut masih dilakukan. ”Memberangkatan tim rescue kansar Jogja. Koordinasi dengan unsur setempat (Polair, SAR Linmas, Posal, SAR, dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Info yang didapat, korban hanyut bernama Joko Widodo,30, warga Tempel, Sleman; Muh Zafir, 8; dan Muh Rizki R, 7, warga Tempel, Sleman. Kemudian Ahmad Chairul, 4; Muhammad Zidan, 8, warga Tempel, Sleman. Uli Nur, 28; warga Tempel, Sleman; dan Ahmad Nur F, 30, warga Ngentak, Tempel, Sleman.

”Korban Uli Nur dan Ahmad Nur F berhasil dievakuasi. Keduanya meninggal dunia sesampainya di Puskesmas Sanden. Korban lainnya masih dicari,” tuturnya. (ila)

Breaking News