RADAR JOGJA – Gedung Rumah Sakit Bethesda Lempuyangwangi terbakar Senin sore (3/8) sekitar pukul 18.30. Api diduga berasal dari salah satu ruangan rumah sakit. Imbasnya laboratorium dan riang operasi mengalami dampak terparah.

Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja Mahargyo menuturkan dugaan sementara kobaran api berasal dari korsleting instalasi pendingin ruangan. Volume ruangan terdampak berukuran 18 meter X 5,7 meter.

“Dugaan sementara korsleting listrik AC. Satu recovery room nomor 4 yang terdampak paling besar,” jelasnya, Senin (3/8).

Selama proses pemadaman, rumah sakit masih dalam operasional. Setidaknya ada sembilan pasien inap yang harus dievakuasi. Seluruhnya telah dipindahkan ke Rumah Sakit Bethesda induk.

Selama proses pemadaman pula dua ruas jalan sempat ditutup. Tepatnya jalan Hayam Wuruk dan jalan Bambang Sugeng. Warga sekitar juga sempat mendekati lokasi kebakaran.

“Tindakan tadi langsung assesment dan pemadaman. Untuk kerugian materiil belum diketahui pasti tapi tidak ada korban jiwa,” katanya. (dwi/tif)

Breaking News