RADAR JOGJA – Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyampaikan adanya penambahan kasus baru. Tertulis sebagai kasus 228. Pasien ini berjenis kelamin laki-laki, usia 25 tahun, warga Kabupaten Sleman.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 DIJ Berty Murtiningsih menuturkan tracing masih dalam pendalaman. Pelacakan kontak riwayat dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sleman. Baik untuk riwayat perjalanan maupun kontak interaksi.

“Benar ada penambahan satu kasus, tapi belum diketahui riwayat kontaknya. Sementara ini masih dalam pendalaman Dinkes Sleman,” jelasnya, Minggu (24/5).

Gugus Tugas Covid-19 DIJ juga mencatat adanya laporan pasien sembuh. Tepatnya kasus 147. Merupakan sosok pasien perempuan berusia 24 tahun. Tercatat sebagai warga domisili Kabupaten Sleman. Pasien ini dirawat isolasi sejak dua pekan lalu, Sabtu (9/5).

Berdasarkan catatan tersebut, akumulasi kasus positif Covid-19 di Jogjakarta mencapai 226 kasus. Terdiri dari 123 kasus pasien sembuh, 95 pasien masih dalam rawat isolasi dan 8 pasien meninggal dunia.

“Kalau pasien kasus 147 ini sudah menjalani dua kali swab dan didapati negatif Covid-19. Sehingga dinyatakan sembuh. Total kesembuhan sudah mencapai 123 kasus,” katanya.

Ada pula laporan mortalitas pasien. Tepatnya pasien berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Detailnya pasien laki-laki berusia 66 tahun. Tercatat sebagai warga Kabupaten Sleman.

“Laporan kematian PDP dalam proses laboratorium. Sudah swab tapi hasil belum keluar. Sempat lakukan rapid tes juga dan hasilnya non reaktif,” ujarnya. (dwi/tif)

Breaking News