JADI KORBAN: Seorang pengendara motor menuntun kendaraannya melintas genangan air yang merendam Underpass Kentungan, kemarin (29/2). (Elang Kharisma Dewangga/Radar Jogja)

RADAR JOGJA – Pembangunan Underpass Kentungan belum benar-benar sempurna. Sejak mulai dioperasikan Jumat (14/2) lalu, sejumlah penyempurnaan terus dilakukan. Namun, hingga saat ini masih ada saja persoalan teknis.

Seperti yang terjadi kemarin (29/2). Akibat hujan lebat, bagian dasar underpass itu tergenang air. Luberan air mencapai sekitar 30 sentimeter menggenangi kedua sisi lajur kendaraan. Akibatnya, kendaraan yang melintas harus melambatkan lajunya. Bahkan, ada sepeda motor yang macet karena mesinnya kemasukan air.

Diduga, genangan ini terjadi akibat sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik. Padahal, curah hujan dan intensitas hujan yang terjadi kemarin tidak terlalu tinggi. Di underpass ini terdapat dua bagian drainase. Yakni di sisi barat dan sisi timur. ”Sistem drainasenya kurang berfungsi dengan baik,’’ ujar Akhtar, warga Sleman usai melintas di underpass tersebut. (ega/din)

Breaking News