Pemkab Bantul bertekad membuat Bumi Projotamansari semakin baik. Pemkab melibatkan semua pihak untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat.

RADAR JOGJA – Pemkab Bantul punya program-program unggulan pada 2020. Salah satunya adalah mengoptimalkan program-program yang telah ada sebelumnya.
Program tersebut antara lain pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) maupun potensi desa. Program tersebut mencakup berbagai bidang. Antara lain bidang pendidikan, kesehatan, maupun penanggulangan kemiskinan.
“Kita lanjutkan pembangunan di Bantul,” ungkap Bupati Bantul Suharsono usai kegiatan senam bersama di Lapangan Imogiri, Bantul, Sabtu (21/12).
Dia berharap dana suntikan yang diberikan pemerintah pusat untuk pemerintah desa dapat menunjang potensi desa. Mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.
“Penambahan APBD senilai Rp 1 miliar setiap desa mudah-mudahan cair 2020,” katanya.
Selain itu, semakin bertambahnya usia Bumi Projotamansari diharapkan semua pihak dapat bekerja sama. Turut melaksanakan pembangunan. Misalnya, melakukan kegiatan yang dapat membangun sinergitas masyarakat dan pemerintah. Meningkatkan kesejahteraan rakyat dapat dilakukan dengan peningkatkan potensi desa menjadi kawasan wisata dan lain-lain.
Dia juga menyebut, kerja sama dengan SPD CSR juga akan dioptimalkan. Semisal untuk membantu penyiapkan bantuan rumah tidak layak huni di Bantul.
“Saat ini bantuan rumah tidak layak huni sekitar Rp 25 juta. Masih banyak warga yang belum terjangkau,” ucapnya.
Dia mengajak seluruh jajaran masyarakat dan pemerintah saling gotong royong dalam kegiatan positif. (amd)

Boks