JOGJA – Artis Donita berbagi pengalaman mengonsumsi suplemen Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold selama kehamilan anak pertama dan keduanya. Hasilnya Donita merasa pertumbuhan anaknya yang di atas rata-rata.

“Aku pakai Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold sejak hami anak pertama, pengaruhnya terlihat pada anak kedua yang sekarang usia sembilan bulan berat badannya sudah 10 kilogram,” ujar Donita dalam kampanye Blackmores Bunda Peduli Asupan Sehat (PAS) yang diadakan Kalbe Blackmores Nutrition di Hotel Harper Jogja Sabtu (13/10).

Isteri aktor Adi Nugroho itu menambahkan konsumsi suplemen awalnya diarahkan oleh dokternya. Terlebih saat kehamilan keduanya merasakan mual, enek hingga makan apapun mau muntah. “Saat hamil kedua kemana-mana bawa tas kresek karena sering mau muntah,” kisahnya.

Oleh dokter kemudian diminta mengonsumsi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold karena kandungan dalam suplemen yang lengkap, mulai dari vitamin, mineral dan DHA. “Pilihannya konsumsi buah-buahan dalam jumlah banyak tiap hari atau pakai Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold,” ujarnya menirukan ucapan dokter.

Setelah melahirkanpun tetap mengonsumsi. “Untuk meningkatkan kualitas ASI dan memperbanyak hindmilk, jadi berat badan anak bisa naik,” kata artis yang tengah syuting film Rumput Tetangga itu.

Menurut Marketing Manager Kalbe Blackmores Nutrition Dian, Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold menjawab masalah kurangnya asupan nutrisi penting ibu hamil. Kegiatan tersebut sudah dilakukan Kalbe sejka tahun lalu. Kota Jogja merupakan kota keempat dari 10 kota yang akan dikunjungi. Terlebih menurut survey demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) 2015, angka kematian ibu mencapau 305 per 100 ribu kelahiran. Masih terbilang tinggi. “Karena itu Blackmores mendukung kesehatan bunda dan buah hati dengan memenuhi asupan nutrisi yang PAS (Peduli Asupan Sehat),” jelasnya.

Sementara itu dokter spesialis Kebidanan dan Kandungan dr. Edo Raditya Sp.OG, menjelaskan nutrisi dan kandungan gizi penting untuk mengoptimalkan perkembangan janin saat hamil maupun saat menyusui. Kebutuhan tersebut bisa dicukupi dengan suplemen, tapi Wakil Driektur Pelayanan Medis RSU Griya Mahardika Jogja itu, menyayangkan kebiasaan masyarakat yang malas membaca tulisan dalam suplemen.

“Masyarakat kadang kalau dikasih langsung diterima tanpa dibaca komposisinya, padahal kebutuhan tiap pasien berbeda,” tuturnya. (pra/amd/ong)

Bisnis