SLEMAN – Pentolan grup musik Endank Soekamti, Erix Soekamti, mengalami kecelakaan saat berlatih pesawat. Berangkat dari landasan udara Adisutjipto Jogjakarta pemilik nama asli Erik Kristianto mengalami kecelakaan di kawasan Pangkalan Gading Gunungkidul.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, pesawat latih mengalami gagal mesin.

Alhasil ketika melakukan pendaratan tidak ada tenaga pendorong. Pesawat ringan seri PK S160 tersebut akhirnya tersangkut di sebuah pohon sisi barat Pangkalan Gading.

Radar Jogja sempat melakukan konfirmasi terkait kondisi terbaru Erix. Meski singkat, namun dia memastikan kondisinya aman. Begitupula sang pilot Faslan Havisha juga berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut.

“Aman,” ujar Erix singkat.

Dalam story Instagram pembetot bass dan vokalis ini juga sempat meng-update kegiatan. Dalam story tersebut diceritakan Erix berencana latihan terbang selama dua jam. Selanjutnya sekitar pukul 18.00, Erix sempat membuat story baru.
Dalam postingan tersebut Erix memastikan kondisinya dan sang pilot selamat.

Sementara itu kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 atau dua jam sebelumnya. Erix sempat membalas pesan Whatsapp berupa emoticon untuk mengakhiri percakapan.

“Alhamudulilah, Puji Tuhan We Are Fine, 2. Latihan Terbang Done,” kata Erix dalam posting tersebut.

Sementara itu pihak manajemen Endank Soekamti belum bisa berkomentar. Hanya saja seluruhnya sedang melakukan rapat atas kecelakaan yang dialami sang vokalis. (dwi/ila/fn)

Breaking News