JOGJA – Pagelaran busana bertajuk Morocco Fashion Showcase digelar Plaza Ambarrukmo (Amplaz) di Atrium Utama, Jumat malam (1/6). Bagian dari event Ramadan Glorious Celebration, acara ini diikuti 11 desainer dan tenant dengan menampilkan koleksi busana hijab khas Timur Tengah.

Tak kurang 50 busana ditampilkan di acara ini. Dengan ciri khas masing-masing desainer, setiap detail busana dikemas secara berbeda. Mulai dari kaftan, gamis, hingga busana ready to wear yang dapat dikenakan sehari-hari. Bahkan untuk urusan material ada yang menggunakan shifon, katun, tenun nusantara aneka motif seperti lurik, dan maxmara.

Warna yang ditampilkan kebanyakan warna-warna cerah mulai dari emas, orange, kuning, hijau, dan cokelat. Tak ketinggalan warna hitam, putih, dan biru dongker turut mewarnai beberapa rancangan. Misalnya saja karya Dewi Ranaya dan Maia Aetamin yang mengolaborasikan warna hijau tua dengan hitam.

“Emas, orange, kuning, dan cokelat itu biasanya menjadi dasar perayaan Lebaran. Ini yang melatarbelakangi kenapa Centro juga menggunakan warna-warna ini,” kata Marketing Communication Centro Alung.

Dia menambahkan, dalam fashion showcase-nya kali ini semua koleksi busana yang dikeluarkan Centro diwarnai dengan penggunaan turban dengan rambut tergerai sebagai ciri khas busana Timur Tengah. Material yang digunakan kebanyakan shifon dengan balutan broklat.

“Selain itu kami juga memadupadankan beragam aksesori lainnya seperti kalung, gelang, dan pernak-pernik lainnya,” ujarnya.

Public Relations Amplaz Wahyu Hidayati berharap, semua busana yang ditampilkan dalam Morocco Fashion Showcase ini dapat menjadi inspirasi fashion ramadan dan hari raya bagi pengunjung ataupun tamu undangan.

“Nantinya kami juga akan menggelar acara puncak ditanggal 2 Juni dengan menghadirkan guest star Jaz Hayat dan Late Night Sale mulai dari jam 18.00- 24.00 WIB yang digelar dari 1 Juni kemarin,” terangnya. (sce/met/ila/mg1)

Breaking News