JOGJA – Identitas kota Jogja sebagai kota pendidikan menjadikan brand kosmetik muslimah Wardah tergerak melakukan sesuatu. Lewat konsep “Satu Hati Menginspirasi”, brand kosmetik yang lagi naik daun ini kembali mengajak anak muda untuk memberikan kontribusinya di dunia pendidikan, khususnya bidang matematika dan sains.

Business Development Manager Wardah Dina Nilam Wulandari mengatakan, gerakan ini nantinya diadakan pada Agustus 2018 di Kampung Sains, Karangkajen, Jogja. Menggandeng Analisa Personality Development Center (APDC) sebanyak 14 volunter yang terdiri dari delapan pengajar dan tujuh tim EO siap bergabung dalam kegiatan ini.

“Khusus pengajar, mereka berasal dari perusahaan ternama yang sudah diseleksi (screening) seperti apa background pekerjaan dan pendidikannya. Screening ini kami adakan sejak April 2018,” ujarnya pada saat konferensi pers di Easparct Hotel, Rabu (23/5).

Dia menjelaskan, “Satu Hari Menginspirasi” merupakan event pendidikan pertama yang digagas Wardah Jogjakarta bersama dengan sejumlah pihak.

Psikolog Wardah sekaligus Founder dari APDC Analisa Widyaningrum mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini yakni mengenalkan anak pada dunia matematika dan sains yang belum pernah diajarkan di sekolah.

Pada pelaksanaannya akan dibuat beberapa titik pendidikan (pojok sains) di kampung tersebut. Pojok robotik, pojok roket air, pojok simple sains, dan pojok eco print. Pojok sains ini nantinya akan berlokasi di rumah-rumah warga sehingga anak tak hanya belajar mengenai ilmu eksak tetapi juga cara bersosialisasi dengan warga.

“Output dari kegiatan ini adalah membentuk generasi muda yang peduli terhadap ke dua ilmu tersebut dan lingkungan,” kata Analisa. (sce/met/ila/mg1)

Breaking News