PURWOREJO – Bupati mengajak warga Purworejo bersikap waspada dan saling membantu mencegah terjadinya tindak terorisme. Hal itu melihat peristiwa yang belakangan ini terjadi.

Pesan khusus itu disampaikan Bupati Agus Bastian saat mengawali rangkaian tarawih dan silaturahmi keliling putaran pertama yang diadakan di Masjid Agung Darul Muttaqin Purworejo, Rabu malam (16/5).

“Laporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan di sekitar kita,” kata Agus Bastian.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepada generasi muda untuk menghindari penggunaan bahan-bahan berbahaya seperti mercon dan sejenisnya. Dia bisa memahami jika selama ini, mercon memang cukup disukai, namun sebaiknya dihindari.

“Selain dilarang oleh Negara, menyalakan petasan sangat berbahaya bagi diri sendiri maupun orang lain, serta mengganggu kekhusyukan ibadah,” imbuhnya.

Ketua Ta’mir Masjid Agung Darul Muttaqin, Habib Najib Syafrudin Ba’bud berharap, kegiatan tarawih dan silaturahmi keliling itu akan membawa manfaat. Setidaknya akan terjalin komunikasi yang baik termasuk dalam peningkatan iman kepada Allah SWT.

“Kegiatan selama Ramadan dilakukan tadarus Alquran setelah tarawih,” kata Habib Najib.

Terpisah, Sekda Said Romadhon mengatakan, kegiatan Tarawih dan Silaturahmi (Tarhim) Bupati diawali di Masjid Agung Darul Muttaqin, kemudian akan menyusul di 16 kecamatan. Kegiatan Tarhim melibatkan Bupati dan Wakil Bupati, Forkompinda, semua OPD, BUMD, dan BUMN. Sedangkan pengajian Nuzulul Qur’an pada Jumat malam tepatnya 1 Juni mendatang akan dipusatkan di Pendapa Kabupaten Purworejo. (udi/ila/mg1)

Breaking News