JOGJA – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri memanggil 28 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 19 hingga 27 Mei mendatang. TC ini rencananya dilaksanakan di Hotel dan Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Karangmalang, Sleman.
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan, pada pemanggilan kali ini selain muka lama, terdapat juga beberapa pemain baru. Hal ini sesuai dengan pemantauannya di beberapa klub beberapa bulan terakhir ini.
“Kami memulai pemusatan latihan di Jogjakarta. Kali ini kami tidak melakoni program pemusatan latihan jangka panjang karena sebagian besar pemain sudah memiliki klub yang sedang berkompetisi,” kata Indra Sajfri seperti dikutip dari situs resmi PSSI.
Pada tahun 2018 ini, Timnas U-19 akan menghadapi turnamen Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. Indonesia pun menjadi tuan rumah dua ajang tersebut.
“Untuk pemusatan latihan kembali kami tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi. Intinya setiap pemain harus menunjukkan permainan terbaik selama pemusatan latihan,” tambahnya.
Dari 28 pemain yang dipanggil, nama-nama beken pemain Timnas U-19 seperti Egy Maulana, Nurhidayat, Firza Andika, M Iqbal, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Hanis Saghara masih ada. Dan muka-muka baru pada pemusatan latihan kali ini adalah M Iqbal B (Ragunan), Al Risqy Dwi (Bogor FC), M Firli (Bogor FC), M Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Mandowen (Persipura). (riz/ila/mg1)

Breaking News