BANTUL – Bupati Bantul Suharsono mengungkapkan kepeduliannya terhadap kebutuhan masyarakat. Terutama dalam pembangunan. Tak terkecuali pembangunan tempat ibadah seperti Masjid Al Hidayah. “Kegiatan positif seperti ini harus terus didukung,” ungkap Suharsono saat memberi sambutan pada pengajian Persaudaraan Djamaah Haji Indonesia (PDHI) di Masjid Al Hidayah Dusun Grujugan, Desa Bantul Minggu (13/5).

Kepedulian ini diwujudkan dalam rencana pemberian bantuan kepada panitia masjid Al Hidayah. Yakni, berupa bantuan sound system dan bantuan semen untuk pembangunan masjid.

“Semoga pembangunan masjid ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Tapi juga untuk masyarakat Bantul secara keseluruhan,” jelasnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Hidayah Budiyono mengapresiasi kedatangan Bupati Bantul menjawab undangan panitia. “Rencana bantuan dari bapak Bupati nanti akan ditindaklanjuti oleh panitia,” jelas Budi.

Pembangunan Masjid Al Hidayah direncanakan seluas 102 meter persegi. Memakan total dana sekitar Rp 300 juta. Menurut Budi, hingga saat ini dana pembangunan baru mencapai 50 persen. Kendati begitu, Budi optimistis kekurangan ini segera tercukupi. Pertimbangannya, anggota PDHI yang berasal dari DIJ sekitar 2000 orang.

“Belum lagi dari daerah lain seperti Klaten, Magelang, dan Purworejo. Total bisa mencapai 2000 orang,” sebutnya. (cr2/zam/mg1)

Bantul