SLEMAN – Tim cheerleader pelajar se-Jogja dan sekitarnya mengikuti The A Team Cheerleader Competition 2018 Minggu (29/4) pekan lalu. Kompetisi yang digelar di Grha Instiper Maguwoharjo ini sekaligus seleksi mengikuti kompetisi nasional tahun ini.

“Ada 15 tim yang mengikuti kompetisi. Sedangkan ada lima kategori yang dilombakan yakni Intermediate untuk SD, Advance Junior untuk SMP dan SMA, serta Elite dan Premiere untuk SMA,” kata ketua panitia Agni Saputra.

Menurut Agni kualitas para peserta cheerleader tahun ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Meskipun masih tidak merata, tapi skill mereka meningkat. Hal ini cukup menguntungkan karena peserta kejuaraan nasional dari Jogja akan diambil lebih banyak, sebab kota pelajar adalah tuan rumah kejuaraan nasional.

“Peserta lebih rapi permainannya. Mereka juga nampak tenang, sehingga permainannya bagus, namun tetap savety. Ini menjadi keuntungan Jogja, karena juara 1-3 per kategori dapat hak maju ke kejuaraan nasional,” tambahnya.

Menurut Agni acara ini juga untuk terus memberikan wadah dan motivasi pada anak muda yang menyukai cheerleader.

“Selain menyeleksi mana tim yang layak maju ke nasional, kompetisi ini juga digunakan untuk memberi semangat dan motivasi pada anak muda di bidang cheerleader. Supaya mereka tiap tahun berlatih keras dan selalu punya motivasi untuk meraih goal,” ucap Agni. (ata/mg1)

Breaking News