SLEMAN – Sebanyak 123 orang antusias mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan yang diadakan Takmir Masjid Taqorrub. Acara ini bekerja sama dengan Klinik As-Waja Bedingin di halaman Masjid Taqorrub Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman, Minggu (6/5).

Ketua Takmir Masjid Taqorrub Sugito menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara yang sengaja digelar menyambut datangnya Ramadan 1439 H yang tinggal beberapa hari. Bakti sosial yang dilakukan di antaranya pembagian paket sembako, konsultasi kesehatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis yang meliputi pengecekan tekanan darah, dan pengecekan kadar gula darah.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis memang baru kita adakan kali ini, semoga dengan kesehatan yang terjaga akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. Harapan kami setelah adanya kegiatan ini masyarakat dapat optimal beribadah di bulan Ramadan,” ujarnya.

Pengurus Klinik As-Waja Bedingin Suryono saat ditemui mengungkapkan, dia mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan mutu kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini semoga masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaatnya, apalagi akan datang bulan puasa,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai bong supit dan terkenal dengan jargon “oraa… lorooo ora lorooo…” ini.

Ayah tiga anak ini berharap, semoga ke depannya acara ini menjadi kegiatan rutin agar dapat sedikit membantu sesama dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini juga merupakan bentuk kepedulian Klinik As-Waja terhadap lingkungan sekitar. Melihat antusiasme warga yang mengikuti, kami yakin pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat,” pungkasnya. (obi/ila/mg1)

Breaking News