KONSOLIDASI INTERNAL: Ketua DPW Partai NasDem DIY Subardi melantik dan mengukuhkan DPC dan 13 DPRt Partai NasDem se-Kecamatan Playen, Gunungkidul. (KUSNO S. UTOMO/RADAR JOGJA)

Ketua DPW Partai NasDem DIY Subardi optimistis partainya mampu berjaya di Kabupaten Gunungkidul pada Pemilu 2019. Keyakinaan ini didasarkan atas survei yang telah dilakukan. Dari survei itu elektabilitas Partai NasDem di Gunungkidul tertinggi dibandingkan wilayah lain.

“Saya dan rekan-rekan NasDem patut berbangga. Survei di Gunungkidul elektabilitasnya tertinggi se-DIY untuk Partai NasDem,” ungkap Subardi saat Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 13 Dewan Pimpinan Ranting (DPrt) Partai NasDem se- Kecamatan Playen di Dusun Logandeng, Playen, Gunungkidul pada Sabtu (28/4). Mantan Kepala Desa Playen Tumiyo dipercaya menjadi ketua DPC Partai NasDem Playen.

Dengan tingginya elektabilitas itu, kata Subardi, target memperoleh 10 kursi di DPRD Gunungkidul bukan hal mustahil. Ada parameter-parameter untuk mendapatkan kursi sejumlah itu. “Kenapa di Gunungkidul kita hanya dapat dua kursi pada pemilu lalu, karena di tiap dapil kita kalah tipis antara 200-300 suara,” terangnya.

Subardi menginstruksikan setiap kecamatan segera dibentuk badan pemenang pemilu (Bapilu) hingga tingkat kelurahan atau desa. Bapilu atau tim sukses ini bisa dibentuk di luar struktural partai.

Subardi juga menginstruksikan pembentukan koordinator hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS). “Satu koordinator membawahi lima TPS. Bentuk Bapilu atau tim sukses. Jika ini kita lakukan, tak mustahil kita bisa menjadi pemenang,” ujarnya semangat.

Dalam kesempatan itu Subardi juga meminta pengurus yang baru dilantik segera bekerja. NasDem berjuang untuk masyarakat. Semua kader harus turun dan berjuang demi masyarakat.

“Pelantikan dan pengukuhan seperti ini akan terus kita lakukan di 78 kecamatan di DIY,” tegasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Gunungkidul Suparja menegaskan, untuk menjadi pemenang di Gunungkidul, partainya cukup memperoleh 30 suara di setiap TPS. Untuk mendapatkan 30 suara itu, Partai NasDem harus punya 3-5 kader di tiap TPS.

“Di Gunungkidul ada berapa ribu TPS. Jika semua itu kita lakukan, NasDem bakal menjadi pemenang,” tegas anggota DPRD DIY ini.

Dalam kesempatan itu, Suparja juga mengenalkan sejumlah bakal calon legislatif (bacaleg). Di antaranya sejumlah mantan anggota DPRD Gunungkidul seperti Heri Jagal, Heri Dwi Wahyudi dan beberapa nama lainnya.

“Pengurus yang baru dilantik segera bergerak. Pengurus, tokoh masyarakat dan kegiatan kader di masyarakat harus sinkron. Jika itu bisa dilakukan Insyaallah perjuangan NasDem di masyarakat akan mendapat jalan yang diridloi Allah SWT,” ujar Suparja. (kus/mg1)

Breaking News