JOGJA – Dari hobi bisa menjadi jembatan untuk meraih cita-cita atau menjadi sumber mata pencaharian. Itulah yang dirasakan Sintikhe Mona Larisa Magang. Salah seorang mahasiswi FISIP UAJY ini petik pengalaman berharga dari ajang Indonesian Idol.

Mona, sapaannya, mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya (UAJY) ini mempunyai hobi menyanyi yang membawanya lolos ke babak 12 besar Indonesian Idol 2018. Mona sejak kecil sudah sering mengikuti lomba menyanyi di kotanya. Selain menyanyi, dia juga juga seorang atlet taekwondo pada waktu SMA.

Di sela-sela kesibukan kuliah, Mona rajin mengikuti kegiatan pelayanan gereja dan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PSM UAJY). Pada saat ada pendaftaran ajang pencarian bakat itu, dia pun ikut serta dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya.

Perjalanan karir Mona hingga sampai babak 12 besar tidak semulus yang dibayangkan. Mahasiswa semester empat ini mengungkapkan bahwa sewaktu audisi, dia harus mengantre dua kali karena tidak lolos pada antrean audisi pertama.

Waktu mengikuti ajang pencarian bakat itu, Mona mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara kuliah dan kegiatan di ajang itu. Tetapi Mona sadar bahwa setiap kemenangan harus ada yang direlakan. Mona mengungkapkan bahwa dengan mengikuti ajang ini, dia mendapatkan banyak pengalaman berharga.

“25 persen aku menyanyi sisanya belajar membentuk diri aku sendiri,” ujarnya.

Melalui ajang pencarian bakat tersebut, Mona belajar menghargai orang lain dan menjadi displin. Dia mengaku sangat enjoy mengikuti ajang itu, bertemu dengan orang baru, dan dikenal banyak orang. Saat ini, Mona memfokuskan diri dengan kuliahnya. Dia juga sudah menandatangani kontrak dengan salah satu label musik untuk menunjang karir profesionalnya. (ila/mg1)

Breaking News