BANTUL – Persiba Bantul sepertinya belum akan membentuk tim dalam waktu dekat. Sebab pelatih yang digadang-gadang menangani tim urung bergabung. Djoko Susilo, eks Persiwa Wamena yang sebelumnya didekati manajemen beralasan masih harus menyelesaikan kursus pelatih lisensi A AFC.

Batalnya Persiba mengontrak pelatih bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya muncul nama Gatot Barnowo yang disebut-sebut 90 persen akan menukangi Laskar Sultan Agung. Dipaksa menunggu lama oleh manajemen, Gatot akhirnya berlabuh di PSIP Pemalang.

Meskipun demikian, manajemen tak patah arang. Beberapa nama kembali dibidik untukmenukangi tim, setidaknya guna membentuk skuad. Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah membenarkan jika Djoko tidak bisa melatih Persiba. “Semalam (Selasa, Red) memberitahu kami tidak jadi bergabung,” ungkapnya.

Heri menyebutkan, alasan yang disampaikan Djoko adalah karena di bulan Juni atau Juli masih akan ada lanjutan kursus Lisensi A AFC. Sehingga khawatir jika harus meninggalkan Persiba di tengah kompetisi bisa mengganggu perjalanan tim.

Sebagai gantinya, manajemen tengahmendekati nama-nama lain untuk bisa membawa Persiba kembali ke Liga 2. Diantaranya yakni, Suwandi HS, Yudi Suryata, Riono Asnan hingga Sartono Anwar. Nama-nama tersebut menurutnya meiliki riwayat karir yang baik. Tiga diantaranya bahkan pelatih senior. “Hanya Suwandi yang tergolong masih muda tapi memiliki pengalaman panjang saat jadi pemain. Semua akan coba kami jajaki dulu,” imbuhnya.

Meskipun batal menukangi Persiba, Djoko sempat datang ke Bantul. Yakni saat menyaksikan PS Tira berujicoba dengan Martapura FC di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (19/3). (riz/din/mg1)

Breaking News