BANTUL – Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Bantul resmi dilantik oleh Pengurus Daerah (Pengda) TI DIJ. Bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Bantul, Rabu (28/2), kepengurusan periode 2018-2022 ini akan dipimpin ketua umum (Ketum) Aris Suharyanto.

Ketum Pengda TI DIJ Sukamto dalam sambutannya mengatakan, dilantiknya pengurus Pengkab TI Bantul menjadi titik awal kepengurusan baru. Dia berharap, permasalahan yang ada sebelumnya sudah diselesaikan untuk menatap agenda selanjutnya. “Masalah organisasi kami berpegang pada AD/ART TI, jadi semuanya sudah selesai dengan pengukuhan ini. Mari bersama-sama memajukan taekwondo di Bantul dan DIJ,” ujarnya.

Dia akan menjadikan kepengurusan di TI Bantul ini sebagai percontohan untuk kepengurusan organisasi di DIJ. Yaitu fokus padapembinaan atlet dan mencetak prestasi lebih maksimal bagi daerah. Sebab dalam waktu dekat sudah akan ada banyak kegiatan yang harus diikuti atlet-atlet taekwondo Bantul baik di ajang lokal se-DIJ maupun nasional.

Di tempat yang sama Bupati Bantul H Suharsono meminta kepada pengurus yang baru untuk bisa memaksimalkan potensi atlet-atlet yang ada di Bantul untuk meraih prestasi di level nasional. Menurut orang nomor satu di bumi Projo Taman Sari itu, potensi atlet Bantul sangat besar karena sering melihat banyak anak-anak yang gemar berolahraga, termasuk untuk cabor taekwondo. “Kami akan lebih bangga memainkan atlet asli Bantul yang bisa meraih peringkat ketiga atau medali perunggu, dibandingkan mendapat medali emas tapi menggunakan atlet yang didatangkan dari luar daerah,” tuturnya.

Sebagai pengurus baru, Ketum Pengkab TI Bantul, Aris Suharyanto mengatakan, akan langsung fokus untuk melakukan pembinaan bagi atlet-atlet taekwondo di Bantul agar potensi yang dimiliki bisa maksimal. “Kami berharap semua pihak saling mendukung untuk membina atlet dan meraih prestasi sebaik-baiknya,” ungkapnya. (riz/din/mg1)

Breaking News