GUNUNGKIDUL – Truk bermuatan kayu gelondongan terbalik di Jalan Wonosari-Baron Senin (12/2). Kecelakaan tunggal itu diduga akibat ban truk pecah. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Lokasi kecelakaan di Padukuhan Karangduwet 1, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari. Memicu kemacetan karena truk dan kayu memenuhi badan jalan. Pengemudi dan penumpang truk dilarikan ke rumah sakit.

Kejadian berawal saat truk AB 8841 WT dikemudikan warga Desa Getas, Kecamatan Playen, Sundarto, 35, melaju dari arah Wonosari menuju selatan. Tiba di lokasi, truk mengalami pecah ban.

Truk oleng dan lajunya sulit dikendalikan. Pengereman mendadak mengakibatkan badan truk terguling. Kayu tumpah berserakan.

“Sopir mengalami luka ringan akibat benturan. Beberapa orang yang ada di atas truk berlompatan dan ada yang terluka,” kata Kapolsek Wonosari Kompol Sutama.

Arus lalu lintas dari Wonosari menuju Baron ditutup dan dialihkan. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul melakukan evakuasi dan mengatur lalu lintas. (gun/iwa/mg1)

Breaking News