SLEMAN- Sebagai tahap awal pembentukan tim, PSS Sleman mengikat 16 pemain barunya. Mereka diberikan kontrak selama mengikuti kompetisi Liga 2 musim 2018. Mereka akan menjadi modal kerangka tim sampai nantinya lengkap 25 pemain sesuai kesepakatan pelatih dan manajemen.

Asisten Manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo Nugroho memang belum merilis nama-nama 16 pemain baru itu. Namun pihaknya menyebut, pemain-pemain itu di antaranya yang telah menjalani tes kesehatan di RSUD Sleman beberapa waktu lalu.

Sayang Dewanto enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan dikontraknya. Dia hanya memberi sinyal kalau mereka yang akan dikontrak pada tahap pertama ini adalah pemain yang sudah mengikuti tes fisik akhir pekan lalu meski pemain yang ada saat ini berjumlah 21 pemain.

“Bisa jadi lebih juga yang dikontrak. Nanti dilihat dulu juga dengan beberapa pertimbangan. Namun, yang pasti kami belum memenuhi kuota 25 pemain seperti yang diinginkan pelatih kepala,” ungkapnya kemarin.

Pemain yang berlatih di bawah asuhan Herry Kiswanto saat ini masih terbuka mengalami penambahan. Disektor penjaga gawang saat ini ada eks PSCS Cilacap Ega Rizky dan kiper yang pernah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-19, Yoewanto Setya Beny.

Sedangkan di barisan belakang ada M. Zamzani, Achmad Hisyam Tolle, Abdul Azis, eks Persis Solo Yudi Khoeruddin, Absor Fauzi, Tedi Berlian dan Wirabuana Prayoga. Selanjutnya di lini tengah ada Wahyu Sukarta, Arie Sandi, Ilham Irhaz, Dave Mustaine, Bima Raksa, Rangga Muslim Perkasa, Taufan Hidayat, Slamet Budiono, dan Zakaria. Lalu penyerang ada Tambun Naibaho, Adi Nugroho, dan Gufroni.

“Termasuk untuk yang tampil di Copa Sleman nanti sepertinya belum ada 25 pemain. Tapi kami akan berusaha memenuhi kuota tersebut,” imbuhnya.

Untuk memenuhi kuota 25 pemain saat Copa Sleman pekan depan, Dewanto mengungkapkan pihaknya akan mendatangkan sejumlah pemain lagi namun statusnya hanya sebagai pemain trial. Jika cocok dan sesuai kriteria pelatih tidak menutup kemungkinan akan dikontrak.

“Kami prioritaskan under 25 tahun. Ini untuk berjaga-jaga saja karena regulasi resmi Liga 2 musim depan juga belum keluar. Siapa tahu seperti musim lalu dimana ada pembatasan pemain di atas usia 25 tahun kami sudah siap,” paparnya. (riz/din/mg1)

Breaking News