GUNUNGKIDUL – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) lagi-lagi terjadi di jalanan Gunungkidul. Bahkan, dalam sehari kemarin (3/8) terjadi tiga kasus lakalantas di lokasi berbeda. Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak minibus di Jalan Raya Karangmojo-Semin sekitar pukul 15.00.

Belakangan korban diketahui bernama Nadaifa Jasmine, 20, warga Plembon Lor, Logandeng, Playen. Sementara rekannya yang dibonceng, Febrian, 18, harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Panti Rahayu Kelor, Karangmojo akibat luka di tubuhnya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi saat sepeda motor Honda Beat bernomor polisi AB 6573 QJ yang dikendarai korban melaju dari arah utara (Semin) menuju selatan (Karangmojo).

Dari arah berlawanan muncul sebuah minibus AB 7355 CD yang dikemudikan Suparno, 57, asal Semin. “Di tempat kejadian perkara sepeda motor itu oleng ke kanan, sehingga terjadi benturan dengan minibus,” ungkapnya.

Sebelumnya, lakalantas juga terjadi di Jalan Semanu-Wonosari. Tepatnya di kawasan Nitikan Timur. Korban Wiranto,35, warga Banombo A, Pucanganom, Rongkop, Gunungkidul hanya mengalami luka ringan.

Sementara di Jalan Nglipar-Wonosari lakalantas dialami Puji Lestari,41, warga Ngmplek, Piayaman, Wonosari. Dia juga mengalami luka ringan.

Panit Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengakui jika angka kasus lakalantas di wilayah hukumnya cukup tinggi. Pada 2016 tercatat 468 kejadian dengan 64 orang korban jiwa, 3 luka berat, dan 580 luka ringan. Sedangkan pada 2015 terjadi 393 kejadian dengan 59 koban jiwa, 3 luka berat, dan luka ringan 515 orang.(gun/yog/ong)

Breaking News