JOGJA – Tim pelatih PSIM Jogja kembali menggenjot fisik para pemainnya setelah menjalani libur akhir pekan lalu. Jelang menghadapi Persinga Ngawi (5/8), kondisi fisik skuad Mataram Knight diharapkan dalam kondisi prima dan siap tempur.”Selain itu juga akan melihat secara keseluruhan kondisi pemain,” jelas pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kemarin (31/7).

Selain membangun fisik pemain, sebelum melakoni laga away, tim pelatih juga akan membenahi teknis permainan di lini tengah. Berkaca pada laga melawan Persepam Madura Utama di laga terakhir, Erwan menyebut kelemahan para pemain tengah yakni dalam penempatan posisi para pemain.

Erwan menyebut para pemain-nya cukup mudah kehilangan bola di sepertiga pertahanan lawan. Itu dikarenakan koordi-nasi, penempatan posisi para pemain kurang terkoordinasi saat berada di wilayah tersebut.

Di lini pertahanan, antisipasi umpan crossing juga akan menjadi menu yang diberikan sebelum jalannya pertandingan. Pelatih asal Magelang, Jawa Tengah ini mengakui Persinga memiliki pemain sayap yang bagus dalam melakukan crossing. “Bagaimana cara pressure agar pemain tidak bisa melepaskan crossing juga akan jadi perhatian,” jelasnya.

PSIM Jogja berkesempatan mendapatkan lawan berlatih sepadan dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Saat ini, timnas junior tengah menjalani pemusatan latihan jelang penampilan di Piala AFF U-19 yang akan digelar di Myanmar pada 4-17 September mendatang.

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa menyebut manaje-men Garuda Nusantara -julukan Timnas U-19- sempat menawari manajemen PSIM Jogja, untuk beruji coba.”Belum bisa diputuskan. Namun akan menjadi pertimbangan kami,” jelasnya.

Di sisa laga putaran kedua Liga 2, PSIM Jogja memang dihadapkan pada jadwal yang cukup padat. Setelah melawan Persinga Ngawi (5/8) mendatang, Ahmad Taufik cs akan bermain kandang melawan Madiun Putera FC empat hari kemudian. Sementara seminggu setelahnya tepatnya pada 16 Agustus, lawan berat Persebaya Surabaya sudah menanti.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan, sudah ada beberapa tim yang bisa diajak uji coba. Tapi baru Sleman yang pasti. “PSIM dan Persebaya kami komunikasikan lagi termasuk tanggalnya,” terangnya. (bhn/riz/din/ong)

Breaking News