RADARJOGJA.CO.ID – MAGELANG – Setelah me-nelan kekalahan melawan Persis Solo 1-3, PPSM kem-bali fokus menggelar latihan. Di stadion Abu Bakrin Kota Magelang, latihan tim Singo Tidar ini dihadiri Manajer PPSM Sallafudin dan lainnya. Para pemain diberi materi untuk menggenjot latihan fisik.

Memang bukan tanpa alasan, skuat PPSM dibekali latihan fisik. Pelatih menginginkan la-tihan fisik untuk menghadapi laga berikutnya, pada ajang Liga 2 tahun 2017. PPSM akan bertemu Persiba Bantul pekan ini di Stadion Moeh Soebroto, Kota Magelang.

“Kami beri latihan untuk meng-genjot fisik. Ini untuk persiapan lusa menghadapi Bantul,” ujar Pelatih Kepala PPSM Siswanto “Kancil” di Stadion Abu Bakrin, kemarin (24/4) sore.

Siswanto menilai, saat ini PPSM dan Persiba sama-sama mengalami luka, yaitu mene-lan kekalahan. Namun luka PPSM tidak begitu parah jika dibandingkan Persiba Bantul yang kalah di kandang sen-diri. Untuk itu, pemain PPSM diajak memanfaatkan moment luka kekalahan Per-siba untuk menang.

“Para pemain diarahkan ke penyerangan saat bermain di kandang nanti, sehingga bisa mendapat poin penuh,” ujarnya.

Saat ini komposisi pemain PPSM masih tetap, belum men-galami perubahan. Namun tidak menutup kemungkinan akan bertambah jika ada yang lebih bagus dari komposisi saat ini. Siswanto pun mengajak para pemain untuk tetap menjaga kekompakan. “Jaga kekompakan, saat ini Persiba Bantul lagi men-galami luka. Kita manfaatkan moment itu,” jelasnya.

Jika memang ada kesulitan, pemain diharapkan bisa men-jalin komunikasi dengan pe-latih. Saat ini skuad PPSM harus fokus ke pertandingan berikutnya. Salah satu hal yang mungkin dibicarakan, misalnya bagaimana cara untuk menem-bus barisan lawan.

“Seperti itu bisa dipecahkan dengan saya. Jika terobosnya sulit, maka bisa pakai cara lain,” katanya.

PPSM bergabung di grup 4 bersama klub-klub lain. Seper-ti, Persipon Pontianak, PSIS Semarang, PSIR Rembang, Per-sis Solo, Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, dan Sragen United. Setelah laga tandang dengan Persis Solo, PPSM akan mela-koni laga kandang melawan Persiba Bantul.

“Sesuai jadwal, melawan Persiba Bantul pada Sabtu (29/4) mendatang di Stadion H Moeh Soebroto,” kata Ma-najer Operasional PPSM Eko Charni. (ady/laz/ong)

Breaking News