RADARJOGJA.CO.ID – Penerus pevoli pantai internasional Koko Prasetyo terus tumbuh dari DIJ. Ini terlihat dari Kejuaraan Voli Pantai Asia U-21 di Thailand, 2-4 Maret mendatang. Dua tim putra dan putri semuanya atlet DIJ.

Pelatih Voli Pantai DIJ Danang Agus Yuniartro mengatakan, dengan pemainnya akanberangkat mewakili tim Indonesia di ajang kejuaraan Asia U-21 menjadi sebuah kebanggaan. Hal itujuga sebagai kepercayaan dari PBVSI Pusat untuk mendampingi atlet-atlet tersebut.

Pemain yang akan dibawa yaituDimas Agung Wirachmat dan Ilham Akbar untuk kelompok putra. Sedangkan di kelompok putri, pasangan Maria Dwiningtyas dan Vitria Dwi Rahayu menjadi wakil Indonesia.

Ia mengungkapkan, dalam kejuaraan tersebut diikuti sejumlah negara di Asia, meliputi Jepang, China, Kazakhstan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Qatar, Oman dan tuan rumah Thailand. “Indonesia memasang target cukup tinggi yakni minimal bisa masuk 4 besar atau lolos semifinal. Target ini untuk mengejar tiket lolos ke kejuaraan dunia yang diberikan bagi peringkat 1-5 pada ajang tersebut,” ungkapnya.

Sebagai persiapan,keempat atlet tersebut telah digenjot dengan sejumlah program latihan rutin. Fokus latihan menurutnya untuk memaksimalkan teknik dan stamina. Hal itu sebab lawan yang akan dihadapi jelas bukanlah atlet-atlet sembarangan. Namun berasal dari atlet kelas dunia. “Kami juga telah persiapkan tim sebaik mungkin dan kami yakin, mereka sangat siap. Terutama masalah kekompakan yang telah terjalin,” bebernya.

Timnya saat ini bertolak ke Thailand dengan terlebih dahulu transit di Jakarta untuk mempersiapkan proses adiministrasi. Termasuk juga untuk adaptasi lapangan. (riz/eri)

Breaking News