RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – Gubernur DIJ Hamengku Buwono (HB) X berharap setelah pencoblosan Pilkada serentak 2017 kehidupan masyarakat kembali seperti semula. Tidak terjadi gejolak yang nantinya malah bisa membuat gejolak di masyarakat.

“Harapanya setelah ini tidak terjadi sesuatu yang bisa meresahkan masyarakat,” ujar HB X sesuai menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Panembahan Kraton Jogja Rabu (15/2). HB X mengaku belum ada laporan yang mengarah pada aksi kekerasan setelah Pilkada. “Yang penting itu kebersamaan warga,” tambahnya.

Menurut dia Pilkada yang tahun digelar di 101 wilayah Indonesia merupakan perwujudan demokrasi. Tapi menurut dia dalam berdemokrasi bukan hanya dilihat menang dan kalah saja. HB X juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. “Harapan saya masyarakat menggunakan hak pilihnya,jangan golput,” ujarnya.

HB X sendiri mencoblos bersama GKR Hemas dan Puterinya. Yang berbeda dalam Pilwali kali ini lokasi TPS HB X berbeda dengan adiknya KGPH Hadiwinoto dan GBPH Prabukusumo. Padahal sebelumnya lokasi TPS selalu sama. Tapi di TPS 9 Panembahan, dalam DPT masih terdapat adik HB X lainnya GBPH Yudhaningrat. (pra/ong)

Breaking News