RADARJOGJA.CO.ID – Suasana di Kabupaten Gunungkidul, Rabu ( 8/2) pagi berbeda dari biasanya. Langit cerah berawan yang menyelimuti kabupaten di paling timur DIJ tersebut berubah. Langit penuh dengan puluhan parasut dari Prajurit Detasemen Pertahanan Udara ( Denhanud) 474 Paskhas TNI AU.

Pagi itu, mereka menggelar latihan terjun penyegaran. Kebetulan, latihan ini mengambil titiklokasi pendaratan di Pangkalan Udara Gading Gunungkidul. Penerjunmenggunakanparasut statik berjenis MC 11 Cberjumlah 95 orang dan penerjun Free Fall sebanyak tiga orang.

Kepala Dinas Operasi Lanud Aisutjipto Kolonel PnbIndan Gilang Buldansyah menjelaskan, latihan terjun penyegaran ini untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit. Juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.

“Ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkantiap tahun,” jelasnya.

Indan menambahkan, kegiatan ini juga dapat sebagai ajang promosi potensi dirgantara kepada masyarakat luas.Para penerjun ini menggunakan parasut statik berjenis MC 11.Penerjunparasut statik berjenis MC 11 Cberjumlah 95 orang dan penerjun Free Fall sebanyak 3 orang.Secara keseluruhan penerjunan dapat berjalan lancar, tanpa hambatan apapun dan semua penerjun dapat mencapai sasaranLanud Gading yang telah ditentukan.

Nampak hadir dalam undangan pejabatKabupaten Gunungkiduldan pejabat dariLanud Adisutjipto. Bahkan, karena saking penasaran, segenap warga sekitar Pangkalan Udara Gading pun tampak memenuhi tempat pendaratan. Mereka berbondong-bondong ikut menyaksikan langit pagit itu di Gunungkidul. (eri/dem)

Breaking News