RADARJOGJA.CO.ID – Penampilan apik skuad muda PSS Sleman di laga pembuka Piala Presiden 2017 menuai banyak pujian. Terlebih, skuad yang diturunkan Pelatih Super Elang Jawa (Elja), julukan PSS, Freddy Muli, delapan pemain berusia di bawah 25 tahun. Jika konsistensi ditunjukkan Chandra Waskito dkk sampai di Liga 2, bukan mustahil promosi ke kasta tertinggi tak hanya impian.

Kedalaman skuad Laskar Sembada pun terlihat merata di semua lini. Lini pertahanan yang mengandalkan duet Waluyo dan Joni Kustiawan sangat ampuh meredam serangan Persipura Jayapura. Juru gedor Timnas Boaz Salossa sampai pemain Argentina Robertino Pugliara dibuat tak berkutik duet senior dan yunior tersebut.

Begitu pun lini tengah, Busari yang menjadi komando sentral juga taktis. Ia dengan cepat bisa berada di pertahanan saat timnya mendapatkan serangan lawan. Saat mendapatkan bola pun, Busari lihai untuk mengawali serangan.

Perpaduan sayap yang cepat juga efektif untuk menyuplai bola ke striker Riski Novriansyah. Chandra Waskito dan Imam begitu aktif untuk menyerang. Ini tentunya, menjadi harapan bagi publik Sleman, di kompetisi Liga 2 mendatang bisa benar-benar ampuh untuk mengamankan tiket promosi.

“Target yang jelas kami ingin yang lebih baik, menampilkan semaksimal mungkin potensi permainan yang bisa kami optimalkan untuk membuat penonton terhibur. Kalau bisa lolos grup ya lebih baik,” ujar Direktur Operasional PT PSS Rumadi Selasa (7/2).

Namun meskipun demikian, ia tetap menekankan timnya tidak membawa dan mudah berpuas diri. Sebab pertandingan perdana kemarin baru langkah pertama perjuangan PSS di musim 2017. “Masih sangat panjang dan ada yang lebih berat lagi. Target utama tetap kompetisi resmi Liga 2 nanti,” tegasnya.

Rumadi mengapresiasi penampilan Youth Green melawan Mutiara Hitam. Penampilan laga pembuka Piala Presiden lalu harus bisa dipertahankan di laga selanjutnya menghadapi Mitra Kukar. Klub asal Kutai Kertanegara, Tenggarong tersebut pun bukan lawan mudah. Skuadnya dihuni banyak pemain Timnas seperti Zulham Zamrun dan Bayu Pradana. (riz/eri)

Breaking News