RADARJOGJA.CO.ID – Skuad Mitra Kukar FC, salah satu peserta Piala Presiden di Grup A, sudah tiba di Jogjakarta Rabu (1/2) lalu. Anak asuh Jafri Sastra ini baru berlatih tadi pagi (2/2) di Lapangan UNY. Ini agar tim berjuluk Naga Mekes tersebut benar-benar bisa lolos dari fase grup terlebih dahulu.

Tim dari Kabupaten Kutai Kertanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur ini memang memasang asa tinggi. Piala Presiden kali ini, skuadnya pun dihuni pemain mumpuni. Kedalaman Mitra Kukar pun tergolong nomor wahid.

Di lini depan, ada mantan juru gedor PSS Sleman Moniega Bagus Suwardi, Zulham Zamrun, serta legiun asing Angel Munoz. Di tengah, gelandang jangkar Timnas Piala AFF lalu, Bayu Pradana bakal menjadi pengatur serangan skuad Mitra Kukar.

Serangan Naga Mekes kian komplit dengan bertahannya andalan mereka yang bersinar di Indonesian Soccer Championship (ISC) A tahun lalu Septian David Maulana. Gelandang muda yang proyeksikan di Timnas Piala AFF tapi cidera, bakal menjadi kreator serangan.

Lini belakang juga tak kalah tangguh. Meski tak wah seperti lini depan, keberadaan Dedi Gusmawan dan palang pintu dari Spanyol Jorge Gotor bakal mempersulit striker lawan menembus pertahanan.

“Kalau bisa kami ingin bisa memenangi semua pertandingan. Sebab kalah itu menyakitkan,” imbuhnya.

Namun, mantan pelatih Persipura di putaran pertama ISC A lalu itu memastikan bahwa Piala Presiden menjadi salah satu persiapan timnya dalam menghadapi Liga 1 (ISL) mendatang. Seperti juga mayoritas tim lain, saat ini seluruh tim di Liga 1 dan Liga 2 masih dalam tahap persiapan skuad.

“Kami latihan baru seminggu, fokus peningkatan fisik mereka, karena lama libur. Lalu karena ada Piala Presiden kami ikut, jadi sarana berlatih dan bertanding,” bebernya.

Dengan jeda satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya di fase grup lima hari, cukup ideal untuk pemantapan tim. Selain berlatih juga ada sarana bertanding dengan tim level setara. “Jelas ada gairah, pemain jadi termotivasi. Ditonton banyak orang tentu lebih menarik. Termasuk kami gunakan sebagai upaya membenahi tim,” paparnya. (riz/eri)
 

Breaking News