RADARJOGJA.CO.ID – JOGJA – PSIM Jogja mengincar beberapa mantan penggawa PSS Sleman untuk mengisi slot empat pemain senior mereka. Hal itu setelah pemain di atas 25 tahun tersebut tidak lagi dipertahankan manajemen Super Elja.

Beberapa yang sedang didekati yaitu Tri Handoko, Eko Pujianto, Dicky Prayoga, dan Mudah Yulianto. Sementara eks pemain Persiba Bantul Taufik juga dalam bidikan manajemen Laskar Mataram. “Sudah kami sodorkan nama-namanya ke manajemen, sudah mulai proses negosiasi,” ujar pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto kepada wartawan, Selasa (24/1).

Ia berharap jika nama-nama yang diincarnya tersebut bisa bergabung dalam tim. Dengan makin lengkapnya komposisi skuad maka Erwan akan lebih mudah dalam menentukan materi taktikal. Sementara pada latihan kemarin di Stadion Mandala Krida sudah ada 18 pemain yang ikut.

Selain tiga pemain dari klub perkumpulan, tampak juga kiper senior Ony Kurniawan. Ada juga pemain seleksi Yohanes Way dari klub Liga 3 (Liga Nusantara ) Persifa Fak-Fak, Papua. Pemain berposisi wingback kanan berusia 25 tahun itu memang belum terlalu menarik perhatian pelatih.”Tapi masih kami beri satu kali kesempatan lagi. Berbeda dengan Edgar yang sudah bisa bagi bola, walaupun memang kalau posisinya winger speednya masih harus ditingkatkan lagi,” ujar Erwan.

Mengenai pemain baru yang akan didatangkan, pelatih asal Magelang berusia 40 tahun itu menyebut dalam pekan ini akan ada pemain baru lagi. Menurutnya ada sekitar 8 pemain di bawah usia 25 tahun yang akan diseleksi oleh pelatih. “Kami inginkan dalam Minggu ini proses seleksi untuk under 25 sudah selesai. Karena Februari kami harap sudah masuk program latihan,” bebernya.

Beberapa pemain dari luar Jogjakarta yang diincar kebanyakan berasal dari Liga 3 (Liga Nusantara). Yaitu dari Persiku Kudus tiga orang, Persekap Pekalongan tiga orang dan mantan pemain PPLP Jateng dua orang. “Mungkin besok (hari ini) sudah ada yang mulai datang,” bebernya.

Sementara untuk pemain klub perkumpulan yang ikut seleksi, menurut Erwan ada beberapa yang potensial masuk skuad. Namun masih akan dilihat dalam beberapa hari ke depan. Termasuk dibandingkan dengan beberapa pemain yang dipanggil seleksi dari klub luar. “Ada bebrapa yang potensial, sementara kami ikutkan latihan. Apalagi anak-anak dari klub perkumpulan kami sendiri. Masih kami beri kesempatan,” tuturnya.

Dari latihan kemarin, suasana tampak lebih semarak dibanding sebelumnya. Banyaknya pemain membuat satu sama lain berusaha menampilkan pemain terbaiknya. Komunikasi dan kerjasama pemain terus ditingkatkan dalam latihan pagi tersebut.”Materi latihan masih kontrol bola dengan membuat segitiga, minimal 2-3 pilihan passing. Memainkan bola dengan rotasi posisi. Sehingga dalam membangun serangan tidak mudah hilang bola dan tidak mudah ditebak lawan,” bebernya. (riz/din/ong)

Breaking News