RADARJOGJA.CO.ID – Bekas striker Persib Bandung Rudiana dan bek PSM Makassar Jajang Maulana mengikuti seleksi PSS Sleman. Dua pemain muda tersebut ikut berlatih bersama dengan M Zamzam dari Bali United.

Latihan perdana yang langsung dipimpin Pelatih Freddy Muli tersebut berlangsung di Lapangan Plosokuning, Senin (16/1). Ada sekitar 36 pemain yang mengikuti latihan tersebut. Selain muka-muka baru, pemain PSS Sleman Piala Suratin 2016 ikut dalam seleksi.

Pemain musim lalu yang ikut berlatih diantaranya Rama Yoga, Dicky Prayoga, Kito Chandra, Chandra Lukmana, dan Wahyu Sukarta. Sementara pemain pilar seperti Mahadirga Lasut, Riski Novriansyah, Busari dan Waluyo baru akan ikut latihan hari ini di Stadion Tridadi.

Direktur Operasional PT PSS Rumadi mengatakan, kemungkinan ada sekitar 15-16 pemain musim lalu yang akan dipertahankan. Sementara untuk melengkapi skuad menjadi 25 pemain, akan dilihat dari beberapa seleksi. Pihaknya menyebut, tidak menutup kemungkinan juga akan merekrut pemain di atas 25 tahun jika memang kemampuan pemain tersebut bagus.

Pelatih PSS Sleman Freddy Muli mengatakan, dari pemain yang dilihat kemampuanya kemarin, masih banyak yang perlu diperbaiki. Apalagi kompetisi Divisi Utama levelnya beda tipis dengan ISL. Terlebih dengan adanya draft regulasi pembatasan usia pemain.

“Kami fokuskan mencari yang di bawah 25 tahun. Kalau di atas itu banyak yang bagus,” ujarnya setelah latihan.

Ia juga mengaku dikejar target mempersiapkan tim dalam dua pekan ke depan. Itu setelah PSS diundang dalam turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. Rencananya kompetisi yang diikuti 18 tim ISL dan dua finalis ISC-B tersebut dimulai 1 Februari 2017 mendatang.

“Pekan ini latihan kami maksimalkan untuk mencari gambaran permainan tim,” bebernya. (riz/eri)
 

Breaking News