HENDRI UTOMO/RADAR JOGJA
RINGSEK: Nisan Grand Livinia B 1181 WVK saat dievakuasi menggunakan mobil derek di lokasi kejadian Desa Kebonrejo, Temon, kemarin (28/3).
PURWOREJO- Dua kendaraan terlibat kecelakaan di Simpang Empat Pos Polisi Lalu Lintas Monumen di Kelurahan Kledung Kradenan, Banyuurip, Purworejo, kemarin pagi (28/3).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan Nissan Terrano Nopol AB 1092 YQ yang dikemudikan Suparnyo,52, warga RT 6 RW 5 Dukuhturi, Bumiayu, Brebes dan truk Nopol AA 1443 MD yang dikemudikan Sutikno Adi, 61, warga RT 7 RW 5, Kroya, Cilacap ini. “Kedua sopir kurang berhati-hati saat hendak melintasi perempatan,” kata Kanit Laka Satlantas Purworejo Iptu Beny Murtopo, kemarin.

Nissan diketahui melaju dari arah selatan (Jogjakarta, Red). Sedangkan truk dari arah timur (Purworejo, Red). Saat itu, traffic light dari arah Jogjakarta sudah menyala kuning. Namun mobil Nissan tetap melaju
dengan kecepatan sekitar 60 km/jam. Tiba-tiba dari arah timur melaju truk pengangkut tahu yang hendak dikirim ke Kebumen.Tabrakan tidak bisa terhindarkan.

Di Jalan Wates-Purworejo KM 16 tepatnya di Kebonrejo, Temon, sebuah mobil Nisan Grand Livina B 1181 WVK yang dikemudikan Karmadi, 30, warga Tegaltirto, Berbah, Sleman, terguling masuk ke sawah.

Sebelum terguling dan terjun ke sawah, sempat menabrak bagian belakang mobil Avanza AB 1918 FC yang dikemudikan Jumantoro, 57, warga Kulonprogo. Satu penumpang Grand Livina, dokter Titik Harsini, 53, warga Purwomartani, Kalasan, Sleman sempat mengalami shock dan luka ringan di pelipis.

Kanit Lantas Polsesk Temon, AKP Kawit menambahkan, diduga kuat kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi Gran Livina mengantuk. Sehingga kurang menjaga jarak aman. (cr2/tom/din/ong)

Breaking News