Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja

JOGJA – Mengusung tema The Beauty of Love, fashion show pengantin digelar di tengah-tengah keramaian Pasar Beringharjo kemarin (3/3). Fashion show ini digelar dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh 8 Maret mendatang.

Acara yang menarik perhatian pengunjung pasar ini dihelat pukul 09.30 – 11.00, menampilkan para peraga berpasangan lengkap dengan busana serta tata rias ala pengantin. Peragaan busana ini diperankan oleh beberapa model yang merupakan mahasiswa STTKD (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan) Jogja dan beberapa calon pasangan pengantin.

Selain sebagai event untuk memperingata Hari Perempuan International, fashion show manten ini juga merupakan pra event acara Nikah Bareng Angkasa. Sebuah agenda yang terbentuk berkat kerja sama Fortais (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon Bantul DIJ, STTKD, Paguyuban Rias Kinasih Jogja, Pita Biru Production, Wemary Cam, 07 Studio, dan didukung Dinlopas Kota Jogja.

Seperti diungkapkan Ketua Fortais RM Ryan Budi Nuryanto SE, ada tiga macam busana pengantin yang dipentaskan yakni busana pengantin tradisional, nasional, dan internasional. Untuk acara puncak Nikah Bareng Angkasa, para calon pengantin akan menggunkan busana yang berbeda dengan busana pengantin yang diperagakan pada acara ini.

The Beauty of Love diusung sebagai tema acari ini kerena cinta merupakan pemberian dari Tuhan yang patut untuk disyukuri. “Indahnya cinta ini bisa memberi inspirasi ke keseluruh dunia, bahwa cinta dan kedamaian adalah pemberian Tuhan agar bisa disyukuri,” ujar Ryan.

Pemilihan Pasar Beringharjo sebagai lokasi diselenggarakannya acara ini, karena pasar tradisional terbesar di Jogja ini merupakan pasar yang menjadi pusat perekonomian. Selain itu di pasar ini juga tersedia berbagai produk, termasuk salah satunya produk baju pengantin itu sendiri.

Puncak Nikah Bareng Angkasa akan dilaksanakan di dalam pesawat Boing 737 STTKD dan Cesna di Sewon, Bantul, dengan mengusung konsep Wedding in the Plane. Panitia hingga saat ini masih menerima pendaftaran untuk acara Nikah Bareng Angkasa dan membatasi peserta sejumlah 21 orang pasangan. (mg4/laz/ong)

Breaking News