SETYAKI/RADAR JOGJA
PROSES EVAKUASI: Mobil Nissan Terano yang terjun ke Selokan Mataram kemarin (24/5) menjadi perhatian masyarakat.
SLEMAN – Diduga mengantuk, sebuah mobil Nissan Terano berpelat AB 1198 LZ terjun bebas di Selokan Mataram, masuk Dusun Puren, Pringwulung, Depok, Sleman, kemarin (24/5). Beruntung, pengemudi mobil Resky Rivano Moningka, 19, selamat dari peristiwa ini. Dia yang tinggal di Jalan Sugeng Jeroni, Perumahan Asmaradana Resident Blok A2, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Jogja, itu ditolong warga menggunakan tangga untuk naik ke jalan.
Sebelum nyemplung, mobil sempat menabrak trotoar dan pohon di pinggir selokan. Akibatnya, bemper depan dan kaca mobil mengalami rusak parah. Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mariska mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, mobil melaju dari arah timur ke barat.
“Sesampai di simpang empat Dusun Puren, pengemudi mengantuk sehingga hilang kendali. Sebelumnya sempat menabrak pohon dan mobil, oleng baru kemudian masuk ke selokan,” ujarnya kepada Radar Jogja.
Proses evakuasi berlangsung cukup lama, meski menggunakan derek. Beberapa kali percobaan pengangkatan sempat gagal. Sampai kemudian didatangkan kendaraan derek berukuran lebih besar untuk mengangkat mobil. Evakuasi selesai pukul 15.00 WIB dan kendaraan selanjutnya diamankan ke Polsek Depok Timur. (cr3/laz/ong)

Breaking News