JYBC FOR RADAR JOGJA

PERTAMA: Wali Kota Haryadi Suyuti (kiri) saat hadir dalam pembukaan JYBC di GOR Amongrogo kemarin.

JOGJA – Junior Youth Basketball Championship (JYBC) akhirnya resmi pertama kali dige-lar di Jogjakarta . Kemarin (27/12), ajang yang mempertemukan klub-klub amatir di seluruh provinsi se-Jawa itu, resmi dibuka di GOR Amongraga oleh Wali Kota Jog-ja yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengprov Perbasi DIJ, Haryadi Suyuti.
Di sela-sela gelaran JYBC 2014, pria yang akrab disapa HS ini menyatakan, JYBC adalah satu terobosan hebat dalam rangka pembinaan bola basket di DIJ. Hadirnya klub-klub asal luar DIJ bisa memberikan tempaan men-tal bagi para pebasket asal Bumi Ngayogyokarto. “Ini merupakan sebuah tero-bosan hebat. Dua klub asal DIJ ditandingkan dengan klub-klub luar daerah. Tentunya ini men-jadi tempaan mental yang bagus, sekaligus memberikan penga-laman bertanding bagi pebasket DIJ,” jelasnya.
Kehadiran klub luar daerah juga dapat menjadi tolok ukur perkembangan basket di DIJ. Jika klub DIJ ternyata belum dapat bersaing, dunia perbas-ketan DIJ harus melakukan pembenahan agar dapat megejar ketertinggalan. Terpisah, Ketua Panitia Pelaks-ana JYBC, Joko Tirtono berharap klub asal DIJ bisa mempersem-bahkan gelar. Kebetulan, DIJ memiliki dua klub yang turun pada ajang ini,yakni Gwan Chin Basketball School (GCBS) dan Star. Dua klub ini turun dalam beberapa Kelompik Umur (KU).”Sebagai tuan rumah, DIJ se-harusnya bisa mendulang gelar. Ada dua DIJ yang turun, yakni GCBS dan Star,” kata sosok yang bergelar KMT Tirtodiningrat ini. (nes/laz/jiong)

Breaking News