Diramaikan 1.187 Atlet dari 27 Provinsi

JOGJA – Kejuaraan Renang Antar Per-kumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) 2014 di Jogjakarta, resmi dibuka hari ini (27/12). Sedikitnya 1.187 atlet renang dari selutuh penjuru Indonesia ikut meramikan kejuaraan yang berlangsung di gelanggang renang Tirta Krida, Aka-demi Angkatan Udara (AAU) Jogja-karta ini.Ketua Panitia KRAPSI 2014, Boyke Dharma mengatakan, setelah melihat data entry tetap, perkumpulan renang yang ikut serta menjadi 155 dari 27 pro-vinsi yang ada di Indonesia.Kejuaraan akan dibuka Hari ini (27/12) dan ditutup pada Selasa (31/12). “Untuk nomornya banyak sekali, terdiri dari lima Kelompok Umur (KU). Sedangkan jumlah atlet total 1.187. Ba-nyak sekali memang,” jelasnya.
Sesuai rencana, KRAPSI 2014 akan di-buka langsung oleh Ketum PRSI Pusat, Sandiaga Uno. Sementara Kemenpora bakal mengutus Deputi Bidang Pening-katan prestasi Djoko Pekik Irianto.Untuk kepentingan kejuaraan ini, sejak dua hari terakhir, para atlet sudah mela-kukan tes gelanggang renang Tirta Krida, Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogja-karta. “Para peserta kejuaraan, selama dua hari ini sudah melakukan tes gelang-gang. Kami berharap, semua akan ber-jalan dengan lancar dan seru,” ujarnya.
Sementara itu, untuk memberikan pemahaman tentang jumlah jenis atau kelompok lomba, dan aturan yang di-terapkan, kemarin panitia sudah mela-kukan pertemuan teknik.”Pertemuan teknik berlangsung lancar. Kami berharap, kompetis ini benar-benar dimanfaatkan peserta untuk menunjukkan kemmampuan mereka,” ujarnya.Ajang KRAPSI kali ini akan mempere-butkan 702 medali dari 254 nomor lomba. DIJ bakal dibela oleh tujuh klub dengan kekuatan total 70 perengang. Adapun peserta paling jauh, berasal dari Sabang, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan Timika, Papua. (nes/jko/ong)

Breaking News