Warga Pesisir Kecam DPRD

PURWOREJO – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Purworejo me-nuai kritik dan kecaman dari sejumlah pihak ter-kait efisiensi anggaran da-lam menentukan RAPBD 2015. Terlebih anggaran yang tidak disetujui DPRD kabarnya merupakan ang-garan belanja publik. “Saya dengar, anggaran belanja publik yang dicoret salah satunya adalah pembangunan kawasan Pan-tai Jatimalang. Sikap DPRD yang seenaknya saja men-coret anggaran pembangu-nan wilayah Jatimalang, membuktikan bahwa me-reka tidak tahu daerahnya sendiri,” kecam Warso, Ke-pala Dusun Jatimalang, ke-marin (26/12).
Warso berharap, Tim Bang-gar DPRD bisa mengoreksi kembali keputusan itu. Pa-salnya selama ini, Pantai Jatimalang di Kecamatan Purwodadi menjadi peny-umbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbanyak dari sektor pariwisata diban-ding objek wisata yang lain.Menurutnya, jika diberi perhatian lebih, dengan penambahan fasilitas dan penataan warung-warung kuliner, PAD yang dis-umbangkan Pantai Jatimalang akan semakin bertambah. “Boleh dibandingkan dengan objek wisata lainnya di Pur-worejo saat ini Pantai Jati-malang masih menjadi pri-madona bahkan menjadi objek wisata andalan di Purworejo,” ujarnya.
Namun potensi yang ter-sebut tidak diimbangi dengan perhatian pemerintah, se-perti pembangunan infra-struktur kawasan pantai yang representatif, penataan kios-kios pedagang yang berada di area pantai. “Kalau diperhatikan, tentu akan memberikan dampak secara signifikan terhadap pantai Jatimalang. Jika kita tidak berbenah sejak seka-rang, kita akan ketinggalan,” imbuhnya.Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pam-budi Mulyono hingga be-rita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi ter-kait pencoretan beberapa anggaran belanja publik yang salah satunya adalah pengembangan potensi wisata pantai Jatimalang tersebut.(tom/jko/ong)

Breaking News