DHANESWARA/RADAR JOGJA

RESMI: Ketua KONI DIJ GBPH Prabukusumo dan Kepala Disdikpora DIJ Kadarmanta Baskara Aji saat peresmian Gedung Sekretariat KONI di Kompleks GOR Amongrogo.

JOGJA – Dalam waktu dekat, KONI DIJ segera me-nempati gedung baru. Kemarin (22/12) gedung yang berada satu kompleks dengan GOR Amongraga ini diresmikan sebagai sekretariat KONI DIJ yang baru.Dalam acara persemian di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Pemerintah DIJ melalui Dinas Pendi-dikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIJ mem-berikan hak pengelolan dan pemakaian gedung baru tersebut pada KONI DIJ. Surat serah terima pengelolaan ini ditandatangani oleh Kepala Disdik-pora DIJ Kadarmanta Baskara Aji dan Ketua Umum (Ketum) KONI DIJ GBPH Prabukusumo.
GBPH Prabukusumo menyatakan, gedung baru un-tuk KONI DIJ ini sangat penting, karena sekretariat lama masuk dalam proyek perluasan Museum Sono-budoyo. “Selain itu sekretariat lama memang juga sudah tak representatif lagi. Karena hal itulah memang penting adanya gedung baru untuk kami,” jelasnya.Gedung sekretariat KONI DIJ yang baru ini meliputi dua lantai. Dengan banyaknya ruangan di sekreta-riat baru ini, KONI DIJ akan menyediakan dua “kamar” untuk menjadi sekretariat gabungan untuk 34 pengurus cabor. “Diharapkan dengan sekretariat gabungan ini, koordinasi KONI DIJ dengan para pengurus cabor dapat dilakukan lebih intensif,” harapnya.
KONI DIJ diberikan hak untuk langsung menem-pati sekretariat baru per kemarin. Namun Gusti Prabu mengatakan hal itu belum bisa dilakukan. Sebab fasilitas sekretariat batru tersebut belum lengkap.”Gedung ini belum dilengkapi fasilitas penun-jang seperti air conditioner (AC) dll. Kemungkinan Januari kami baru menempati gedung ini,” jelasnya.Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Kadarmanto Baskara Aji berharap, dengan pindahnya pusat kegiatan olahraga ke gedung lebih baik juga memberikan dampak positif pada perkembangan olahraga di DIJ. “Selamat untuk KONI DIJ karena sudah mendapatkan gedung baru. Mereka sudah berhak menggunakan gedung ini,” jalasnya. (nes/din/ong)

Breaking News